get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Yayasan Pendidikan Al-I'anah Jangkar Wetan Gelar Acara Perpisahan Siswa-Siswi Kelas VI hingga XII

Sabtu, 17 Juni 2023 | 22:19 WIB
header img
Yayasan Pendidikan Al-I'anah Jangkar Wetan Gelar Acara Perpisahan Siswa-Siswi Kelas VI hingga XII. Foto Lukman Firdaus

Menurut dia, para pendiri Yayasan bercita-cita mendirikan Yayasan Pendidikan yang bisa melahirkan lulusan yang berilmu dan bisa mengaplikasikan ilmunya dengan keimanan.

KH. Ahmad Sulthon pun  berpesan kepada para siswa yang telah lulus, terus melanjutkan studi agar menjadi orang yang beriman dan berilmu pengetahuan.

"Dimanapun kalian akan melanjutkan pendidikannya, jadilah orang yang beriman dan berilmu. Sebab dua point inilah yang akan mengangkat derajat manusia kapanpun dan di tempat manapun hidupnya," ujar Kyai Sulthon.

Sementara Suhaindi, Ketua panitia menjelaskan, acara pelepasan siswa ini dirangkaikan dengan acara Hafdzotul Kutub yang menampilkan kemampuan siswa di atas panggung dalam menghafal Qur'an dan Kitab seperti kitab jurumiyah, matan bina, aqidatul awam dan kitab-kitab lainnya.

"Para Penghafal Qur'an dan Kitab ini sebelumnya sudah melaksanakan latihan dan menghafal dengan waktu yang cukup lama, dan telah dinyatakan lulus seleksi dari para pembimbing dan penguji," tuturnya.

Diketahui, acara dihadiri para orang tua wali murid dan tamu undangan serta jajaran pengurus Yayasan Pendidikan Al-I'anah Jangkar Wetan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut