get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

TMMD ke-116 di Cilegon Usai : TNI Membantu Masyarakat Terpencil Wujudkan Pembangunan

Kamis, 08 Juni 2023 | 18:08 WIB
header img
Foto ilustrasi Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon yang menjadi sasaran program TMMD ke-116 tahun 2023 Kodim 0623/Cilegon, Senin (15/5/2023). Foto istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 ini, Kodim 0623 Cilegon melakukan pembangunan jalan, rutilahu, poskamling, jambanisasi dan tempat ibadah. Dengan dilakukannya pengerasan jalan, kini warga terpencil di wilayah itu bisa mengskses jalan menuju Kabupaten Serang.

Sudah bertahun-tahun lamanya warga Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten mendambakan akses jalan yang bisa langsung menembus Kabupaten Serang.

Selama ini, kondisi jalan desa yang terbengkalai, membuat aktivitas warga masyarakat terganggu. Program TMMD ini bersinergi dengan TNI Angkatan Laut, pihak kepolisian dan pemerintah Kota Cilegon dan warga setempat. Pemerintah Kota Cilegon sangat mensuport kegiatan TMMD ini dan menganggarkan dana hingga Rp1 miliar demi untuk suksesnya TMMD tahun 2023.

Dengan beroperasinya jalan di kawasan ini diharapkan dapat terus mendorong perekonomian warga sekaligus kian memperkuar silaturahmi di antara mereka.

Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan dalam kegiatan ini, Kodim Cilegon melalui program TMMD ke-116  melakukan pengerasan jalan, pembuatan tembok penahan atau TPT, pembuatan drainase, rehab rumah tak layak huni, pembuatan jambanisasi, poskamling dan pembuatan Tugu TMMD.

Warga setempat pun banyak mengapresiasi kepada TNI dan Pemkot Cilegon seperti salah satunya Ustadz Ansori. Sebab, selama ini mereka sangat kewalahan untuk sampai menuju Kabupaten Serang.

"Warga juga sangat berterima kasih karena kini musala sudah diperbaiki menjadi layak untuk menjadi tempat beribadah serta anak-anak mengaji," ucapnya Rabu, (7/6/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut