get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Kunjungi Sumur Pandeglang, Bupati Irna Pastikan Kondisi Wilayahnya Aman Pasca Gempa M5,4

Kamis, 11 Mei 2023 | 20:37 WIB
header img
Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama rombongan didampingi Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, dan PLT BPBD Pandeglang, meninjau langsung kondisi masyarakat di Kecamatan Sumur pasca gempa magnitudo 5,4. Foto iNews/Enton Sulthoni

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama  rombongan didampingi Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, dan PLT BPBD Pandeglang meninjau langsung kondisi masyarakat di Kecamatan Sumur pasca gempa magnitudo 5,4 yang berpusat di barat laut Sumur Banten. Irna memastikan kondisi wilayahnya aman  meski terjadi beberapa kali gempa susulan.

Bupati Irna mengerahkan  seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dalam pemantauan di wilayah tersebut menyusul dirinya juga  sangat khawatir sekali kepada warga Sumur saat ada gempa. Namun dengan kondisi tersebut menurut Irna, kondisi masyarakat aman dan belum ada laporan kerusakan maupun korban.

"Ibu datang ke sini ingin memastikan apakah warga ibu dalam keadaan sehat, aman dan bisa berkegiatan seperti sediakala pasca gempa," ujarnya saat ditemui di lokasi pada Kamis, (11/5/2023).

"Program kita terus mengedukasi masyarakat agar mereka paham mitigasi bencana kesiapsiagaan diri apabila terjadi lagi gempa. Karena kita tinggal di daerah rawan bencana wabil khusus di wilayah pesisir," tuturnya lagi.

Irna juga mengimbau kepada jajaran muspika dan kepala desa agar terus bersinergi dan berkoordinasi dengan BPBD, agar masyarakat nyaman dan tahu apa yang harus dipersiapkan saat  terjadi bencana.

Sementara  AKBP Belny Warlansyah juga menyampaikan agar masyarakat terus waspada dan berhati-hati. " Terus berdo'a agar kita di beri keselamatan. Karena kita yakin sebuah do'a bisa menjadi keselamatan," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut