get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Resmikan Jembatan Sungai Cimancak, Bupati Lebak : Penting Karena Menyambungkan Asa dan Cita

Selasa, 09 Mei 2023 | 22:33 WIB
header img
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meresmikan Jembatan Sungai Cimancak di Kampung Babakan, Desa Hegarmanah, Kecamatan Panggarangan, Lebak, Banten pada Selasa, (9/5/2023). Foto iNews/Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya  meresmikan Jembatan Sungai Cimancak di Kampung Babakan, Desa Hegarmanah, Kecamatan Panggarangan, Lebak, Banten pada Selasa, (9/5/2023). Iti menegaskan kembali bahwa pembangunan ini penting karena jembatan menyambungkan asa dan cita.

"Tentunya apa yang sudah dibangun ini terus dijaga dan penting sekali supaya bisa dimanfaatkan anak cucu kita ke depan  karena jembatan itu  menyambungkan asa dan cita," ucap Bupati Iti saat ditemui di lokasi pada Selasa, (9/5/2023.

Baik menggapai cita lanjut Iti, melalui pendidikan, kemudian juga mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, juga pembangunan ekonomi, bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya yang ada di Desa Hegarmanah, Kecamatan Panggarangan.


Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat diwawancarai usai meresmikan Jembatan Sungai Cimancak, Panggarangan, Lebak. Foto iNews/Eman Bayah

 

Bupati Lebak juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat  atas penyambutannya yang sangat luar biasa dengan guyubnya masyarakat dan pemerintah memiliki kesamaan presepsi untuk membangun Kabupaten Lebak.

Bupati Iti berharap tentunya infrastruktur tersebut bisa dijaga dengan baik karena bukan hanya pemerintah yang berkontribusi melainkan masyarakat juga berkontribusi dalam pembangunan.

 "Harus bisa dijaga mari kita kompak karena sebesar dan sekecil apapun kita punya kontribusi yang sama di dalam pembangunan. Jadi bukan hanya pemerintah, tapi masyarakat juga punya kontribusi di dalam pembangunan ini," katanya.

"Sinergitas dan kolaborasi ini yang harus kita tetap jaga dan juga terus membangun silaturahim sehingga itu bisa memperpanjang rezeki kita, bisa mewujudkan pembangunan yang sesuai dengan harapan kita semua," tuturnya lagi.

Sekedar untuk diketahui, jembatan gantung permanen itu  menghubungkan tiga desa yaitu Desa Hegarmanah, Sukajadi dan Desa Sindangratu tersebut pada November tahun lalu ambruk akibat banjir yang terjadi menerjang kawasan itu.

Dari pantauan di lapangan, dalam kegiatan itu, Bupati Iti bersama jajaran Pemkab Lebak didampingi aparat setempat serta masyarakat dengan antusias menyambut peresmian pembangunan jembatan yang sempat ambruk tersebut.

Sementara salah seorang warga bernama Sarid banyak mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya Pemkab Lebak.

"Banyak-banyak terima kasih kepada pemerintah, Bupati Lebak atas dibantunya pembangunan jembatan segitu susah payahnya. Berharap lanjut pembangunan ya," ucapnya dengan sumringah usai membawa gotongan arak-arakan menyambut kedatangan bupati.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut