get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Kawasan Wisata Mulai Sawarna hingga Binuangeun Jadi Fokus Pengamanan Polisi

Sabtu, 29 April 2023 | 20:43 WIB
header img
Kawasan Wisata Mulai Sawarna hingga Binuangeun Jadi Fokus Pengamanan Polisi. Foto Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Polres Lebak  memperkuat pengamanan pada objek wisata serta beberapa ruas jalan, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas saat liburan lebaran 2023.

Fokus pengamanan meliputi objek wisata mulai dari Sawarna hingga Binuangeun hingga Lebak, Banten.

"Kami dari Polres Lebak diperintahkan oleh Pimpinan dalam hal ini Bapak Kapolres  untuk diperbantukan di wilayah wisata-wisata  dari tanggal (23/4) sampai hari ini kami masih melakukan pengecekan, dan Alhamdulillah  di sini dari Pantai Sawarna hingga Binuangeun masih kondusif," ujar Iptu Subara, Kasat Binmas Polres Lebak saat ditemui di Pantai Kalapa Warna Sabtu (29/4/2023).

Menurutnya pengamanan pada titik-titik tersebut difokuskan pada antisipasi kemacetan lalu lintas serta potensi gangguan keamanan dan ketertiban, berupa tindak pidana pencurian.

"Demikian juga untuk laka lantas, laka laut Alhamdulillah masih kondusif," tuturnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat serta pengunjung yang berwisata  tetap waspada dan mengikuti aturan baik di wisata maupun di jalan raya.

"Tetap patuhi aturan petugas di setiap wisata, juga aturan perundangan di Jalan Raya. Masyarakat bahagia kami pun ikut bahagia di momen Lebaran Idul Fitri ini," kata Subara.

Sementara  Vira wisatawan asal Rangkasbitung mengaku senang berliburan di Pantai Kalapa Warna. " Senang, bagus untuk foto-foto di sini, kita gak berenang ombaknya tinggi," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut