get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Sedikitnya 20.202 Sepeda Motor Menyebrang dari Pelabuhan Ciwandan Menuju Sumatera pada 20 April

Kamis, 20 April 2023 | 21:30 WIB
header img
Arus Mudik Lebaran 2023 pemudik sepeda motor di Pelabuhan Ciwandan Masih mendominasi dari pada kendaraan lainnya. Foto dok. iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Kendaran roda dua sepeda motor masih mendominasi arus mudik lebaran 2023 sebagai moda transportasi pemudik yang menyebrang dari Pulau Jawa menuju Sumatera. Sedikitnya pada 20 April 2023 sebanyak 20.202 sepeda motor telah berhasil disebrangkan dari Pelabuhan Ciwandan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Dari data Pelindo yang diterima dalam periode sehari ini pada Kamis 20 April 2023  total penumpang dan kendaraan roda dua serta truk logistik  yang menyebrang  dari Pelabuhan Pelindo II Ciwandan Cilegon ke Pelabuhan Bakauheni di antaranya sebagai berikut :

Total penumpang 30.089, sementara kendaraan roda dua sepeda motor berjumlah 20.202. Disusul oleh kendaraan truk logistik sebanyak 327. Adapun jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 19 kapal.

Total keseluruhan mulai 15 hingga 20 April 2023 jumlah penumpang 78.188, sepeda motor sebanyak 49.989 dan truk logistik 5743 kendaraan.

Diketahui sebelumnya, pada Kamis, (20/4/2023) pagi kondisi pemudik sepeda motor yang terpantau meluber dan tak tertampung kantung parkir dermaga Pelabuhan Ciwandan.

Ribuan kendaraan roda dua ini menumpuk hingga membuat pemudik berdesakan, pemudik juga masih tampak bertahan di tunggangannya meskipun kelelahan setelah melakukan perjalanan.

Tak hanya itu, para pemudik mengaku kaget dengan kondisi ini, mereka juga mengaku sudah lama masuk kawasan pelabuhan, namun belum bisa masuk kapal.

"Kaget aja pak kondisi ini, sudah lama masuk pelabuhan," ucap Alfian salah seorang pemudik motor.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut