get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Istigosah dan Doa Bersama untuk Keselamatan Mudik Lebaran di Selat Sunda, Seperti Ini Kondisinya

Sabtu, 15 April 2023 | 11:10 WIB
header img
Menghadapi mudik lebaran 2023 yang diperkirakan mencapai 123 juta jiwa di seluruh nusantara, pihak Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (Gapasdap) Merak, Banten menggelar istighosah dan doa bersama. Foto iNews/Iskandar Nasution

Togar Napitupulu Ketua DPC Gapasdap Merak mengatakan, saat ini segala persiapan telah dilakukan, namun hal tersebut dikembalikan kepada Sang Maha Kuasa.

"Saat ini semua persiapan telah dilakukan, namun kita kembalikan kepada Sang Maha Kuasa, doa anak yatim dan alim ulama diharapkan mampu mencegah segala permasalahan demi kelancaran arus mudik tahun ini," ucapnya pada Jumat malam  (14/4/2023) di Merak.


Foto Iskandar Nasution

 

Untuk diketahui, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memprediksi jumlah penumpang di Pelabuhan Merak dan Ciwandan pada puncak arus mudik lebaran 2023 dapat mencapai lebih dari 180 ribu orang.

Puncak arus mudik di Pelabuhan Merak diprediksi terjadi pada H-2 lebaran atau 20 April 2023, ASDP  memproyeksikan jumlah penumpang yang akan menyebrang di Pelabuhan tersebut mencapai 184.332 orang. Sementara total kendaraan yang akan menyebrang pada puncak arus mudik 2023 adalah sekitar 45.312 unit kendaraan atau setara dengan 29.827 unit kendaraan kecil. Prediksi produksi kendaraan tersebut lebih tinggi 20.22 persen dari realisasi puncak mudik lebaran 2022 tahun lalu.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut