get app
inews
Aa Read Next : Promosikan Suami Jadi Gubernur Banten, Bupati Irna Minta Doa Warga Pandeglang

Catat! Ini 3 Doa Mohon Jodoh pada Malam Lailatul Qadar, yang Belum Punya Pasangan Merapat

Jum'at, 14 April 2023 | 21:42 WIB
header img
Doa mohon jodoh pada Malam Lailatul Qadar. (Foto ilustrasi Pixabay)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Doa mohon  jodoh pada Malam Lailatul Qadar kali ini akan kami ulas untuk diamalkan khususnya bagi Anda yang belum dipertemukan dengan jodoh. Momen malam Lailatul Qadar banyak dinantikan oleh setiap umat islam, pada malam yang dikenal lebih baik dari seribu bulan ini tentunya harus memperbanyak amalan salah satunya berdoa.

Namun sayangnya tidak ada yang mengetahui pasti bila datangnya malam Lailatul Qadar, tapi banyak para ulama menyebut dalam 10 hari terakhir Ramadan.

Sebagaimana Sabda Nabi Muhammad SAW berikut ini :


الْتَمِسُوهَا فِي الْعَشْرِ الْأَوَاخِرِ يَعْنِي لَيْلَةَ الْقَدْرِ فَإِنْ ضَعُفَ أَحَدُكُمْ أَوْ عَجَزَ فَلَا يُغْلَبَنَّ عَلَى السَّبْعِ الْبَوَاقِي

Artinya: "Carilah Lailatul Qadar pada sepuluh hari yang terakhir dari bulan Ramadhan. Bila salah seorang diantara kamu merasakan lemah atau lelah, maka jangan kamu kalah dalam mencarinya pada tujuh malam terakhir (bulan Ramadhan)". (Hadits Shahih, riwayat Muslim: 1989).

Apalagi pada kenyataanya, tak jarang   dari umat Muslim yang memperbanyak amalan ibadah untuk i meraih Lailatul Qadar. Misalnyab itikaf, membaca Al-Qur'an, sedekah, dan memperbanyak berdoa.

Tak terkecuali dari mereka berupaya  untuk memperbanyak doa soal keinginan terdekat, seperti doa meminta jodoh.  Berikut ini  bacaan dari doa meminta jodoh yang dikutip dari okezone muslim  yang dapat  diamalkan dalam sepuluh hari terakhir dan malam Lailatul Qadar di antaranya :


1. Doa Mohon Jodoh yang Baik sesuai Surat Al Anbiya Ayat 89


رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

rabbi lā tażarnī fardaw wa anta khairul-wāriṡīn

“Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik. (QS. Al Anbiya: 89).

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut