get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Lezatnya Nasi Mandi Khas Timur Tengah dan Es Campur di Cilegon, Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

Senin, 03 April 2023 | 15:36 WIB
header img
Nasi Mandi dan Es Campur Khas Timur Tengah di Cilegon, Cocok untuk Menu Berbuka Puasa. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Masyarakat Indonesia makanan pokok adalah nasi seperti halnya di Timur Tengah juga hampir sama, namun bedanya dari nasi yang dihidangkan. Seperti Nasi Mandi, kuliner khas Timur Tengah tersedia juga  di Cilegon, Banten.

Ya, Anda tentu penasaran bukan? bagaimana kelezatan nasi ini yang umumnya disajikan menggunakan Beras Basmati dengan berbagai rempah. Kelezatan hidangan ini sangat cocok, terlebih saat ini Bulan Ramadan menu untuk berbuka puasa. Tak hanya itu, es campur juga turut mewarnai sajian khas makanan dari Arab ini.

Salah satu restoran di Kota Cilegon, Banten Royale Krakatau menyajikan makanan khas Timur Tengah yakni Nasi Mandi. Selain itu ada juga es campur aneka buah. Menu makanan ini  menjadi menu favorit warga Cilegon terutama warga keturunan Timur Tengah  yang ada di Kota CIlegon, Banten.


Nasi Mandi dan Es Campur Khas Timur Tengah di Cilegon, Cocok untuk Menu Berbuka Puasa. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Untuk harga yang ditawarkan cukup terjangkau dengan suasana nyaman membuat banyak pelanggan yang datang. Nasi Mandi yang kaya akan rempah-rempah ditambah es campur  aneka buah segar mampu menghilangkan lapar dan dahaga setelah berpuasa Ramadan.

Dinamakan nasi mandi karena dalam bahasa arab mandi atau mandhi diartikan embun. Alasannya, karena teknik memasak yang digunakan membuat tekstur daging kambing yang digunakan sebagai lauk nasi mandi ini sedikit lembab dan basah sehingga terlihat seperti berembun. Sementara es campur berisi kelapa muda, alpukat, sirsak, delima dan gula aren.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut