get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Rumah Warganya Ambruk Terdampak Longsor, Camat Labuan Sigap Turun ke Lokasi

Rabu, 29 Maret 2023 | 14:58 WIB
header img
Camat Labuan Ace Jarnuji meninjau rumah warga terdampak pergerakan tanah di Kampung Siruang RT 16/05, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten pada Rabu, (29/3/2023). Foto Ujang Suryana

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Jajaran Muspika Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten  melaksanakan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait bencana longsor yang mengakibatkan sejumlah rumah warga terdampak mengalami kerusakan. Peristiwa terjadi di Kampung Siruang RT 16/05, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten pada  Selasa, (28/3/2023) sekitar pukul 18.06 WIB kemarin.

Camat Labuan Ace Jarnuji membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa pergerakan tanah di wilayah tersebut sehingga menyebabkan sejumlah pohon tumbang menimpa beberapa rumah warga saat berbuka puasa. Meski demikian korban jiwa tidak ada hanya kerusakan bangunan saja.

"Kemarin saya dapat laporan dan pagi ini saya lihat langsung memang benar ini  adanya pergerakan tanah berdampak ke rumah warga. Longsor diperkirakan ketinggiannya 5 meter dengan panjang 30 meter akibat dari sungai yang mengalami pasang surut. 2 KK terdampak yaitu Suhendi dan Hasan," ucapnya di lokasi Rabu, (29/3/2023).

Evakuasi warga yang terdampak lanjut Ace, sudah dilakukan pihak BPBD,Tagana, TNI Polri, Pemdes juga membersihkan pepohonan yang menimpa rumah warga tersebut. Pihaknya  memastikan hal ini sudah dilaporkan kepada Pemkab untuk ditindak lanjut. "Dapurnya kebawa longsor. Disini sudah 2 kali kejadian seperti ini," kata Ace.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut