get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Rakor Polda Banten Persiapan Mudik Lebaran 2023 : Pelabuhan Ciwandan Khusus Pemudik Sepeda Motor

Senin, 27 Maret 2023 | 21:20 WIB
header img
Rakor Polda Banten Persiapan Mudik Lebaran 2023 terkait Pelabuhan Ciwandan akan digunakan Khusus Pemudik Sepeda Motor. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Jajaran Polda Banten menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama unsur terkait  membahas kesiapan angkutan mudik Lebaran  2023 salah satunya membahas terkait Pelabuhan Ciwandan dipersiapkan khusus pemudik sepeda motor

Diketahui sebelumnya Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa untuk Pelabuhan Merak pemudik sepeda motor tidak diperkenankan melalui jalur tersebut .

Pada Senin, (27/3/2023) Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto melaksanakan pengecekan kesiapan Pos pelayanan Pelabuhan Ciwandan, Pelabuhan Merak Banten dan Rest Area KM 43A, rencana menjadi lokasi peninjauan atau Survey Kapolri dan rombongan yang dilaksanakan pada Senin (27/03). 

Setibanya di Pelabuhan Ciwandan Kapolda Banten dan Pejabat utama mendengarkan arahan dari pihak pelabuhan terkait persiapan penyelengaran angkutan lebaran tahun 2023 serta langkah langkah yang telah dilaksanakan untuk menyambut dan melayani para pemudik pada libur lebaran 1444 H/ tahun 2023. 


Rakor Polda Banten Persiapan Mudik Lebaran 2023. Foto istimewa

 

Rudy mengatakan, kegiatan pemantauan tersebut dalam rangka mengecek persiapan Pelabuhan Pelindo II Ciwandan serta Penyeberangan Merak dan Rest Area KM 43A dalam menyambut dan pelayanan arus mudik. 

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Banten memantau situasi dermaga di pelabuhan Ciwandan yang saat ini masih dalam perbaikan. "Saya meminta kepada jajaran pelabuhan pelindo II Ciwandan untuk dapat menyelesaikan perbaikan Dermaga yang akan menampung pemudik yang menggunakan kedaraan sepeda motor sesuai dengan target. Sehingga pelayanan kepada masyarakat saat mudik dapat dilaksanakan dengan maksimal," kata Rudy. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut