get app
inews
Aa Read Next : 5 Keutamaan Salat Tarawih dan Witir di Bulan Ramadan, Salah satunya Pahala Besar

Para Napi di Lapas Rangkasbitung Terpanggil Ikut Salat Tarawih

Sabtu, 25 Maret 2023 | 21:08 WIB
header img
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung Kantor Wilayah Kemenkumham Banten menggelar kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadan 2023 salah satunya salat tarawih. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung Kantor Wilayah Kemenkumham Banten menggelar kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadan 2023 salah satunya salat tarawih. Para warga binaan pemasyarakatan (WBP) khususnya yang beragama Islam mereka terpanggil sebagai wujud pembinaan kerohanian di Lapas, Sabtu (25/3/2023).

Ini tentu bagi para WBP, bulan suci Ramadan bisa dijadikan momentum untuk memperbaiki diri agar menjadi lebih baik serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Kegiatan digelar di masjid Jami At-Taubah, warga binaan Lapas Rangkasbitung sangat antusias dalam mengikuti salat tarawih ini yang dilaksanakan secara bergantian setiap harinya dengan pengawalan petugas regu jaga malam

Kepala Lapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menyampaikan untuk memenuhi hak beribadah WBP. Pada saat beribadah secara tidak langsung WBP juga telah mengikuti pembinaan kerohanian, dengan tujuan meningkatkan iman dan takwa

Dia juga menyampaikan kepada para warga binaan yang mengikuti sholat tarawih dan berpesan harus bergembira dengan datangnya bulan Ramadan ini serta jagalah keamanan dan ketertiban di Lapas.

"Seluruh Warga Binaan muslim Lapas Rangkasbitung diberikan waktu untuk beribadah sholat tarawih dan tadarus Al-Qur'an. Tentunya dengan pengawasan petugas petugas," ujarnya.

"Dengan mengikuti kegiatan tersebut, saatnya kita lebih mendekatkan diri kepada Allah. Menjauhi keburukan dan memperbanyak ibadah. Semoga Ramadhan ini akan menumbuhkan ketakwaan dan ketaatan pada kita semua. Aamiin," katanya lagi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut