get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Ramadan Membawa Berkah bagi Pedagang Leumeung di Malingping

Sabtu, 25 Maret 2023 | 17:13 WIB
header img
Ramadan Membawa Berkah bagi Pedagang Leumeung di Malingping. Foto Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Bulan puasa Ramadan tentu membawa berkah bagi semua orang seperti halnya kepada pedagang makanan di wilayah Pasar Malingping, Lebak, Banten. Pedagang makanan salah satunya makanan khas Malingping yaitu Leumeung mendapat omset kenaikan yang signifikan pada momen Bulan Ramadan ini.

Para pedagang Leumeung mendapat kenaikan dua kali lipat dari hari biasanya. Seperti yang dialami oleh Eva salah seorang pedagang pedagang lemang dan aneka kue di Pasar Malingping.

Selain Leumeung, makanan yang disediakan pun variatif, mulai dari Pasung, Papais, Risol dan lainnya menu khas berbuka puasa yang sudah biasa setiap hari dijajakannya.

Keuntungan yang diperoleh juga tak sedikit, Eva mengaku omsetnya meningkat hingga dua kali lipat dalam sehari di Bulan Ramadan ini. "Lumayan Ramai, sama para pedagang lain juga. Biasanya paling dapat 300 ribu  jika momen seperti ini 500 ribu rupiah ke atas, lumayan untuk kebutuhan keluarga ," tutur Eva kepada iNewsPandeang

Eva mengaku jualan ini sudah lama digeluti, lokasi di Pasar Malingping yang strategis membuat pembeli  tak kesulitan menemukannya. Banyaknya pedagang makanan matang yang menjamur di sekitarnya dalam Bulan Ramadan ini, Evsk tak khawatir lantaran sudah banyak yang menjadi pelanggan tetap.

Adapun harga Lemeung mulai dijual mulai Rp25 hingga Rp30 ribu per batang, namun jika dijual diiris Rp5 ribu per potong.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut