get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Meski Bahaya Warga Nekat Menyebrang Jembatan Surianen yang Sedang Diperbaiki, Karena Ini

Sabtu, 25 Maret 2023 | 14:09 WIB
header img
Meski Bahaya Warga Nekat Menyebrang Jembatan Surianen di Kabupaten yang Sedang Diperbaiki di Kabupaten Pandeglang, Banten. Foto Ujang Suryana

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sejumlah warga di Desa Surianeun, Kabupaten Pandeglang, Banten  terpaksa melintas Jembatan Surianen meski kondisinya membahayakan karena masih dalam proses pembangunan usai ambrol atau jebol. Hal itu lantaran  tidak beroperasi lagi perahu yang biasa dipakai sementara oleh warga di desa tersebut.

Jembatan yang menghubungkan dua kecamatan yakni Patia dan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang masih dalam perbaikan. Diketahui sebelumnya sebuah perahu sempat beroperasi kini tidak ada lagi diduga belum dibayar oleh pihak kontraktor.

Pantauan di lokasi tidak ditemukan perahu, yang biasanya beroperasi. Tampak sejumlah warga nekat menyebrang jembatan yang masih proses pembangunan meski menyebrang dengan sangat takut.

Salah seorang warga Desa Pagelaran Nina  nekat menyebrang jembatan tersebut mengaku menyebrang jembatan karena perahu sudah tidak ada lagi. Karena dirinya hendak jualan pergi ke seberang terpaksa melintas jembatan meskipun takut.

"Dari Pagelaran mau jualan keliling buat buka puasa, terpaksa lewat jembatan  soalnya perahu gak ada, biasanya pakai perahu ini gak ada. Kayaknya mungkin belum dibayar makanya gak beroperasi lagi," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Surianen Muhamad RIjal  memastikan bahwa pihaknya dengan kondisi tersebut mencarikan solusi yaitu dengan menyediakan perahu motor bersama relawan.

"Alhamdulillah ini mungkin solusi satu-satunya dengan adanya motor cai (Perahu Motor) tadi kami bersama-sama relawan  mengupayakan  fasilitas ini, karena penting," ucapnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut