get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Arus Balik Lebaran Lancar, Pemudik Bertiket Tiba di Pelabuhan Bakauheni Capai 98,2%

ASDP Buka Peluang Kerja kepada 3000 Orang Melalui Program Padat Karya TJSL Kapal Perintis

Kamis, 23 Maret 2023 | 13:06 WIB
header img
Program Padat Karya Kapal Perintis yang melibatkan hingga 3.000 orang tersebut merupakan upaya dalam mewujudkan target Sustainbility Development Goals No 8 tentang peningkatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja. IST

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membuka kesempatan peluang kerja yang  melibatkan sekitar 3.000 orang dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Padat Karya Kapal Perintis.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin bahwa pelaksanaan program Padat Karya Kapal Perintis yang melibatkan hingga 3.000 orang tersebut merupakan upaya dalam mewujudkan target Sustainbility Development Goals No 8 tentang peningkatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh serta pekerjaan yang layak untuk semua. 

"Bagi ASDP, implementasi program TJSL ini sangat penting untuk memberdayakan masyarakat sekitar operasi perusahaan, sehingga akan ada hubungan saling menguntungkan antara perusahaan dan masyarakat sekitar,"katanya dalam keterangan resmi diterima pada Kamis, ( 23/3/2023).

Tak hanya itu, menurut dia, Program Padat Karya Kapal Perintis ASDP yang menjadi penyelenggaraan tahun ketiga ini turut membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat khususnya di wilayah terpencil, terluar, dan tertinggal (3T), sehingga diharapkan dapat mempertahankan daya belinya sebagai bagian dari mendorong pertumbuhan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Program ini akan dilaksanakan di 18 Cabang ASDP, yang mencakup total 20 lintasan perintis di seluruh Indonesia. "Total yang ikut dalam program padat karya perintis ini berjumlah 3.000 orang, dimana setiap lintasan perintis ada sebanyak 150 orang, yang terbagi dalam 10 kali pelaksanaan program," ujarnya.

Dalam program padat karya ini, ASDP membantu biaya konsumsi, asuransi keselamatan, materi komunikasi, dan alat kerja dengan total biaya Rp150 juta. Pada Program Padat Karya Kapal Perintis ASDP, setiap kapal yang melayari lintasan perintis dan tiba di pelabuhan, akan dibersihkan oleh masyarakat di sekitar pelabuhan.

 "Kapal-kapal ASDP, yang melintasi rute-rute perintis di Tanah Air, begitu tiba di pelabuhan akan dibersihkan masyarakat sekitar pelabuhan melalui program padat karya ini," ucapnya.

Adapun ke-18 Cabang ASDP, yang akan melaksanakan Program Padat Karya Kapal Perintis tahun ini adalah Banda Aceh, Danau Toba, Padang, Batam, Bangka, Surabaya, Kupang, Balikpapan, Pontianak, Batulicin, Bau-Bau, Selayar, Luwuk, Bitung, Ambon, Ternate, Sorong dan Biak.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut