get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Ton Sampah Mencemari Pantai Carita Usai Libur Lebaran, Bau Menyengat Meneror Warga

Hingga H+4 Arus Balik Lebaran, 546.139 Orang dan 129.161 Kendaraan Tinggalkan Sumatera

Selasa, 16 April 2024 | 19:18 WIB
header img
Trafik lonjakan penumpang dan kendaraan pada arus balik lebaran 2024 dari Sumatera ke Jawa. Foto istimewa

BAKAUHENI, iNewsPandeglang.id - Hingga H+4 Arus Balik Lebaran, ASDP  telah tercatat 546.139 orang dan 129.161 kendaraan meninggalkan Sumatera. Memasuki  H+5  Lebaran, terlihat adanya lonjakan trafik penumpang dan kendaraan yang akan menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni-Lampung menuju Merak, Banten  mencapai 65%, sedangkan total kendaraan mencapai 66%.

Shelvy Arifin, Corporate Secretary ASDP, menyatakan bahwa arus balik telah semakin melandai. Mereka memperkirakan bahwa pemudik dan kendaraan yang belum kembali akan terdistribusi merata hingga akhir pekan ini, mengingat sejumlah karyawan yang mungkin mengambil cuti panjang selama periode libur Idul Fitri.

"Arus balik sudah semakin landai, kami perkirakan pemudik dan kendaraan yang belum kembali akan terdistribusi merata hingga akhir pekan ini mengingat sejumlah karyawan yang mungkin mengambil cuti panjang pada periode libur Idul Fitri ini," ujar Shelvy Arifin, Corporate Secretary ASDP, pada Selasa (16/4/2024).

Shelvy juga mengapresiasi seluruh masyarakat yang telah patuh terhadap kebijakan melakukan reservasi tiket ferry secara tepat waktu dan tiba di Pelabuhan Bakauheni sesuai dengan jadwal yang tercantum di tiket. Ia menyebutkan bahwa satu pencapaian positif pada arus balik adalah bahwa pemudik yang memiliki tiket dan tiba di pelabuhan Bakauheni mencapai 98,2 persen. Hal ini berkat dukungan pengguna jasa dalam mematuhi kebijakan, seperti melakukan reservasi tiket maksimal H-1 sebelum keberangkatan dan tiba di pelabuhan sesuai jadwal yang tertera di tiket.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut