get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Pawai Obor Warga Panimbang Sambut Bulan Ramadhan 1444 H

Selasa, 21 Maret 2023 | 22:43 WIB
header img
Pawai Obor Warga Panimbang Sambut Bulan Ramadhan 1444 H. Foto Ujang Suryana

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sejumlah warga di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten mengikuti pawai obor dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Selasa (21/3/2023)  malam.

Pantauan di lokasi puluhan peserta pawai berkumpul usai melaksanakan salat Isya  di Masjid di Kampung Kebon Jamud, Desa Panimbangjaya, Kecamatan Panimbang.

Peserta pawai berbaris sambil memegang obor dan berjalan mengelilingi sejumlah jalan di Desa Panimbangjaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang. Terdengar salah satu koordinator berteriak takbir, peserta pun menyambut dengan Allah Akbar. Kemudian meantunkan shalawat sambil berjalan.

Salah seorang peserta Abdul Azis mengatakan bahwa acara pawai obor ini sudah merupakan tradisi masyarakat Kebon Jambut  untuk menyambut bulan suci Ramadan untuk mencari keberkahan.

"Ini sudah adat istiadat warga di sini saat menyambut Ramadan yang mana bulan penuh berkah ini kami menyabut dengan gembira untuk mencari keberkahan diawali dengan pawai obor mengagungkan nama Allah bertakbir dan salawat," ucapnya saat ditemui di lokasi.

Menurut dia, tradisi ini yang  dilakukan umat muslim setiap setahun sekali perlu dijaga dan dilestarikan baik kaum muda maupun yang tua.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut