get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Intip Keindahan Pantai Binuangeun, Eksotisme Alam dan Pusat Pelelangan Ikan Terbesar di Lebak

Sabtu, 18 Maret 2023 | 20:42 WIB
header img
Keindahan Pantai Binuangeun, Lebak, Banten. Foto IG @saefullah_14

LEBAK, iNewsPandeglang.id  – Bicara tentang wisata di Kabupaten LebakBanten seakan tidak ada habisnya. Ya di Pantai Binuangeun tentunya pantai dengan sajian keindahan yang lengkap, disamping bisa menikmati indahnya pantai selatan Banten dengan air yang biru ditempat ini juga dilengkapi suasana aktivitas nelayan.

Sejalan dengan itu, visi dan misi Kabupaten Lebak yang fokus dalam pengembangan Pariwisata, memberikan ruang kreatif dan investasi bagi berbagai kalangan. Apalagi pada kenyataannya tak hanya keindahan pantai, di tempat ini pula dikenal sebagai pusat pelelangan ikan terbesar di Lebak Banten.

Geliat kelompok sadar wisata di Kabupaten Lebak tampaknya semakin semarak. Pantai Binuangeun memang tak sepopuler Pantai Anyer atau Carita yang lebih akrab di telinga masyarakat, tapi bukan berarti tidak memiliki keistimewaan. pengunjung yang pernah datang ke tempat tersebut Anda pasti terpesona dengan lambaian pohon kelapa dan warna airnya yang memanjakan mata.

"Binuangeun Lebak Banten tidak hanya dikenal karena penghasil ikan yang melimpah tapi juga salah satu penyumbang destinasi wisata pantai indah di selatan Banten," tulis instagram @saefullah_14 dikutip.

Dikatakannya, pantai yang berada di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten itu meskipun  kurang populer, tapi setiap kali akhir pekan atau musim liburan selalu ramai dengan kunjungan para wisatawan.

Saat mengunjungi Pantai Binuangeun ini Anda akan disambut oleh penduduknya yang ramah, mendengar deburan ombak yang besar dan menghantam karang, juga bermain air di kawasan tertentu.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut