get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Mudik Lebaran 2023 Menhub Budi Sebut Diprediksi akan Ramai, Begini Alasannya

Jum'at, 17 Maret 2023 | 19:38 WIB
header img
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat kunjungan du Pelabuhan Merak pada Jumat, (23/1/2023). Foto istimewa/Iskandar Nasution

Lebih lanjut Menhub menganjurkan untuk melakukan mudik yang lebih nyaman. Memang ada dua tempat yang menjadi poin paling berat dalam  mudik, satu di sini, di Merak dan di Cipali, atau Jakarta ke Semarang. Bagaimana pihaknya memastikan rasio dari pelabuhan ini menerima jumlah penumpang yang  masuk ke pelabuhan. 

Ada  beberapa hal yang Menhub koordinasikan di Banten  yakni melakukan penambahan jumlah pelabuhan sudah disepakati yaitu Pelabuhan Ciwandan dan satu lagi dari Indah Kiat. jadi dari tujuh menambah jadi tujuh lagi. 

Bahkan ASDP   akan menambah charger beli di hari yang sama, karena itu sudah mengendalikannya.  Jika satu hari sebelumnya, pihaknya  bisa menambah kapal dan sebagainya. Budi juga akan meminta ke ASDP,  penjualannya melalui suatu proses seperti orang membeli makanan, nanti ada dua operator yaitu traveloka.com atau tiket.com atau dari media tertentu membeli dan di tempat pemberhentian. Di situ bisa dilakukan pembelian.

Kemudian ASDP, Pelindo, dan stakeholder di bawah komando dirjen Hubdat dan Korlantas akan melakukan simulasi. Menurut Menhub  ini merupakan perintah presiden agar mudiknya berkesan, aman, lancar.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut