get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Berikan Rasa Aman, Polres Lebak Jaga Jemaah Salat Jumat

Jum'at, 10 Maret 2023 | 15:56 WIB
header img
Berikan Rasa Aman, Polres Lebak Jaga Jemaah Salat Jumat di Masjid Al-A'raf Rangkasbitung. Foto istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Gabungan anggota Polres Lebak melakukan penjagaan jemaah salat jumat di sekitar halaman Masjid Al-A’raf Rangkasbitung pada Jumat (10/3/2023). Pengamanan yang rutin dilakukan itu untuk memberikan rasa aman, nyaman dalam mencegah aksi kejahatan pada saat masyarakat melaksanakan ibadah.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan  melalui Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fiat Ari Suhada mengatakan bahwa hal ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat luas, guna mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan bersama, semisal tindak kejahatan pada saat Ibadah salat jumat.

"Hal ini bukan tidak mungkin aksi kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, tentu bisa terjadi juga pada saat masyarakat pelaksanaan ibadah Sholat Jum’at yaitu tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dan barang-barang milik jemaah yang sedang beribadah," ujarnya kepada awak media.

Oleh karena itu lanjut dia,  anggota gabungan Polres Lebak rutin setiap Jumat melaksanakan giat pengamanan serta membantu jemaah salat jumat, yaitu membantu mengamankan baik kendaraan maupun barang-barang jama’ah dari aksi pencurian yang rawan terjadi.

"Giat ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jamaah sehingga bisa melaksanakan ibadah sholat Jumat dengan khusu," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut