get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Jelang Ramadan, Harga Telur Ayam dan Cabai Rawit Oren Merangkak Naik di Pandeglang

Selasa, 07 Maret 2023 | 16:28 WIB
header img
Menjelang bulan Ramadan harga telur ayam naik di Panimbang. Foto iNews/Ujang Suryana

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Menjelang  bulan  Ramadan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten  mulai merangkak naik. Seperti harga cabai rawit oren dan telur ayam.

Kenaikannya hingga mencapai Rp2000 per kilogram untuk telur ayam dari harga sebelumnya. Pedagang mengaku setiap hari harga mengalami kenaikan.

"Harga telur ayam naik baru kemarin ini, sebelumnya saya menjual cuma Rp27 ribu sekarang Rp29 ribu per kilogram," ucap salah seorang pedagang di Pasar Panimbang bernama  Siti Aminah saat ditemui di warungnya Selasa, (7/3/2023).

Sementara menurut Agen Penyalur telur Ayam Suhendra bahwa  harga telur ayam mengalami kenaikan sejak Sabtu, (4/3/2023) tiap hari mengalami kenaikan sekitar Rp1000 dari kandangnya langsung dan dimungkinkan  bisa terus  mengalami kenaikan.

"Kalau  untuk grosir Rp26 ribu, dari kandang aja Rp25 ribu lebih itu. Pembeli juga banyak yang komplain. Kenaikan ini dimungkinkan penyebabnya permintaan pasar menjelang bulan Ramadan," ucapnya.


Menjelang bulan Ramadan harga cabai rawit oren dan telur ayam naik di Pasar Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Foto iNews/ Ujang Suryana

 

Sementara itu, pedagang  lainnya Junaedi  mengeluhkan kenaikan harga cabai rawit oren yang saat ini  mengalami kenaikan sangat menonjol.

"Yang paling menonjol yang naik cabe ini, kalau di sini disebut cabe oren. Kemarin saya mendapatkan harga Rp90 ribu per kilogram ya minimal saya harus jual Rp100 ribu itupun belum imbang. Naiknya mulai minggu-minggu ini sebelumnya sempat turun Rp65 ribu per kilogram, minggu ini naik,"  tuturnya.

Sementara untuk harga bahan pokok lainnya   masih stabil, namun tidak menutup kemungkinan akan mengalami kenaikan apalagi bulan puasa semakin dekat.

Warga berharap pemerintah ikut turun ke bawah memantau harga sembako agar masyarakat tidak kesulitan saat berbelanja.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut