get app
inews
Aa Read Next : Fantastis! Segini Gaji Pelatih Shin Tae yong di Timnas Indonesia

Piala Asia U-20 2023 : Timnas Indonesia Ungguli Suriah, Hokky Caraka Cetak Gol Indah

Sabtu, 04 Maret 2023 | 21:59 WIB
header img
Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka (9) merayakan gol ke gawang Suriah bersama rekan setimnya pada laga Grup A Piala Asia U-20 2023, Sabtu (4/3/2023). Foto twitter @afcasiancup

TASHKENT, iNewsPandeglang.id - Piala Asia U-20 2023 pada Sabtu (4/3/2023) Indonesia Vs Suriah. Timnas Indonesia akhirnya berhasil ungguli Timnas Suriah dengan skor  1-0. 

Diketahui, pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023 itu dilangsungkan di Lokomotiv Stadium, Tashkent. Satu-satunya gol kemenangan tim asuhan Shin Tae-yong diciptakan Hokky Caraka pada menit ke-34.

Berikut jalannya pertandingan  yang menjadi kemenangan pertama untuk  tim Garuda Muda dalam laga tersebut.

Babak Pertama

Timnas Indonesia U-20 dan Suriah U-20 tidak menampilkan intensitas tinggi pada awal babak pertama. Sebab, kedua tim cukup perlahan dalam mengembangkan permainan.

Kedua tim pun mulai menaikan tempo laga. Sebab, Timnas Indonesia U-20 dan Suriah U-20 saling melancarkan serangan untuk mencetak gol lebih dahulu.

Pada menit ke-22, Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- memberikan ancaman ke gawang Suriah U-20. Namun, tendangan keras Dzaky Asraf masih tipis di samping gawang tim lawan.

Memasuki menit ke-30 belum ada gol yang tercipta dalam laga itu. Padahal, tim asuhan Shin Tae-yong dengan Suriah U-20 beberapa kali mendapatkan peluang di mulut gawang.

Pada menit ke-34, Timnas Indonesia U-20 berhasil unggul lebih dahulu atas Iran U-20. Kepastian itu usai Hokky Caraka mencetak gol dengan sepakan terukur ke pojok gawang Suriah U-20.

Suriah U-20 terus menaikkan intensitas serangan setelah tertinggal dari Timnas Indonesia U-20. Oleh dikarenakan, tim itu ingin segera bisa mencetak gol balasan dalam laga itu.

Hingga akhir pertandingab kedudukan tidak berubah antara kedua tim. Timnas Indonesia U-20 sementara waktu unggul 1-0 atas Suriah U-20.

Suriah U-20 langsung melancarkan sejumlah serangan ke pertahanan Timnas Indonesia U-20. Namun, tekanan tim asal Timur Tengah itu belum membahayakan gawang Daffa Fasya.

Namun, Timnas Indonesia U-20 bukan tanpa perlawanan pada babak kedua. Tim itu mulai merepotkan pertahanan Suriah U-20 memasuki menit ke-60 laga.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut