get app
inews
Aa Read Next : Fantastis! Segini Gaji Pelatih Shin Tae yong di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Susul Vietnam Tersingkir di Piala Asia U-20 2023 Usai Imbang Lawan Uzbekistan

Rabu, 08 Maret 2023 | 00:26 WIB
header img
Timnas Indonesia Tersingkir di Piala Asia U-20 2023 Usai Imbang Lawan Uzbekistan. Foto Twitter @afcasiancup

FERGANA, iNewsPandeglang.id - Timnas Indonesia akhirnya menyusul Timnas Vietnam mengalami nasib yang kurang beruntung  usai melawan tuan rumah Uzbekistan. Kedua tim wakil asia tenggara itu harus tersingkir di Piala Asia U-20 2023.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Istiqlol, Fergana pada Selasa,  (7/3/2023) malam WIB,  Garuda Nusantara – julukan Timnas Indonesia U-20 gagal lolos ke ke babak perempatfinal  usai imbang dengan tuan rumah yang padahal harus wajib menang.

Namun di sisi lain bagi Uzbekistan cukup memerlukan hasil imbang setelah menyapu bersih kemenangan di dua partai terdahulu. Tuan rumah mendominasi dalam pertandingan itu, selagi Timnas Indonesia U-20 memamerkan ketangguhan pertahanannya.

Kendati demikian Timnas Indonesia U-20 meskipun imbang  tetap gugur karena Irak U-20 meraih satu poin setelah bermain imbang dengan Suriah U-20 dengan skor 1-1. 
Dalam kondisi seperti ini, Indonesia dan Irak sama-sama mengumpulkan empat poin. Namun, Irak unggul head-to-head setelah mengalahkan Indonesia 2-0 di partai perdana Grup A Piala Asia U-20 2023.

Dengan begitu, Timnas Indonesia U-20 menyusul tim sesama Asia Tenggara, Vietnam U-20. Ya, Timnas Vietnam U-20 tersingkir setelah dikalahkan Iran dengan skor 1-3.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut