get app
inews
Aa Read Next : Pantau Kesiapan Arus Mudik 2024, Ombudsman Banten Gelar Pertemuan dengan Pelindo Regional 2 Banten

Implementasikan Program Mengajar, Pelindo Regional 2 Banten Goes To SMA Negeri 2 Cilegon

Rabu, 22 Februari 2023 | 16:23 WIB
header img
Implementasikan Program Mengajar, Pelindo Regional 2 Banten Goes To SMA Negeri 2 Cilegon. Foto iNews/Ujang Suryana

CILEGON, iNewsPandeglang.id - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Banten implementasikan Program Pelindo Mengajar, yang dilakukan secara serentak di 125 Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Indonesia mulai 20 Februari hingga 24 Februari 2023.

Kegiatan Program Pelindo Mengajar ini merupakan bagian dari aksi nyata BUMN. Kegiatan Program Pelindo Mengajar digelar untuk mendukung program prioritas TJSL Pendidikan, sekaligus pencapaian Target Pembangunan Berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia.


Kenalkan Peranan Pelabuhan dan peluang Kerja di Indonesia, Pelindo Regional 2 Banten Goes To SMA Negeri 2 Cilegon Implementasikan Program Mengajar. Foto iNews/Ujang Suryana

 

Melalui program Pelindo Mengajar, 150 siswa SMA Negeri 2 KS Kota Cilegon diberikan informasi terkait pentingnya fasilitas pelabuhan di Indonesia, Tujuan program Pelindo Mengajar ini, untuk mengenalkan kepada siswa di Kota Cilegon bagaimana kondisi kemaritiman Indonesia. 

Apalagi, sebagian besar wilayah Indonesia merupakan laut sehingga aktivitas kemaritiman perlu disampaikan termasuk pergerakan ekonomi di Indonesia, yang paling banyak menggunakan jalur laut untuk pengangkutan barang.

"Keberadaan BUMN Pelindo ini, berperan dalam aktivitas perekonomian di Indonesia, Pelindo juga memberikan informasi, soal peluang kerja yang bisa diraih siswa di BUMN PT Pelindo. kami mengenalkan aktivitas Pelabuhan, Maritim, BUMN dan Sharing Karir di Pelindo," ujar Agung Fitrianto  GM Pelindo Regional 2 Banten Rabu, (22/2/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut