get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

2 BUMN Sepakat Kerja Sama Optimalisasi Layanan Jasa Kapal Tunda di Terminal Cigading Banten

Kamis, 16 Februari 2023 | 08:57 WIB
header img
Penandatanganan Kerjasama antara PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Banten, PT Jasa Armada Indonesia dan PT Krakatau Bandar Samudera. Foto istimewa

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Pelindo Regional 2 Banten melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama pelayanan jasa pemanduan dan penundaan serta penyediaan sarana bantu pemanduan berupa Kapal Tunda dengan PT Krakatau Bandar Samudera dan PT Jasa Armada Indonesia, Tbk bertempat di Gedung Wisma Baja PT Krakatau Steel Tbk (Persero), Jakarta, Kamis (15/2/2023).

Acara ini merupakan bentuk kolaborasi sebagai BUMN Group yang bergerak dibidang pelabuhan, dengan kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dalam rangka pelayanan kepada Pengguna Jasa di Pelabuhan Banten dalam penyediaan sarana bantu pemanduan berupa kapal tunda. Kerjasama ini untuk memperkuat kinerja dan optimalisasi kegiatan pemanduan maupun penundaan agar lebih baik sesuai harapan pengguna jasa.

Kebutuhan terhadap armada kapal tunda saat ini memang berperan sangat penting sebagai sarana bantu utama bagi petugas pandu dalam pelayanan kapal sandar dan keluar pelabuhan dengan mengutamakan Safety First khususnya di Wilayah Terminal Cigading milik PT Krakatau Bandar Samudera dalam melayani Kapal Cape Size yang membutuhkan armada kapal tunda lebih dari 2 (dua) unit.


Penandatanganan Kerjasama antara PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Banten, PT Jasa Armada Indonesia dan PT Krakatau Bandar Samudera

 

Agung Fitrianto, selaku General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Banten menyampaikan terima kasih kepada PT Krakatau Bandar Samudera dapat melanjutkan kerjasama ini yang sebelumnya pernah dilakukan di Tahun 2022. Hal ini sangat penting dalam rangka utilitas armada yang kami miliki dalam hal ini dioperasikan oleh PT Jasa Armada Indonesia Tbk untuk dapat meningkatkan pelayanan di luar Pelabuhan Ciwandan saat ini. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut