get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Pencarian Hari ke-2 Warga Korban Tenggelam di Muara Sungai Cisiih Masih Nihil

Rabu, 15 Februari 2023 | 19:38 WIB
header img
Pencarian Warga Korban Tenggelam di Muara Sungai Cisiih, Kecamatan Panggarangan, Lebak, Banten. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id  - Pencarian terhadap  warga yang hilang terseret arus di Muara Sungai Cisiih, Kecamatan, Panggarangan, Lebak, Banten  hingga hari kedua, masih nihil.

Usai seharian petugas SAR gabungan menyusuri area perairan di sekitar lokasi  dengan radius 4,37 Nautical mile di perairan. Penelusuran dari darat sejauh 5 kilometer dari pantai lokasi kejadian.

”Berdasar data BMKG, cuaca cerah berawan arus laut  dengan gelombang tinggi ada sedikit kendala tim SAR gabungan, area dalam renops telah disisir baik lewat laut  maupun darat sejauh 5 kilometer dari lokasi," ujar Adil Triyanto Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten saat dihubungi pada Rabu, (15/2/2023).

Upaya pencarian tidak hanya mengerahkan semua unsur kekuatan USS SAR Lebak, namun potensi SAR lainnya terlibat seperti Koramil Panggarangan, Polsek Panggarangan, Polairud Binuangeun, BPBD Provinsi Banten, BMKG Serang, BPBD Lebak, Madure Rescue, PMI Lebak, Nelayan dan masyarakat.

"Hingga sore tadi Tim SAR Gabungan menghentikan pencarian H.2 dengan hasil masih nihil dan akan dilakukan pencarian esok hari," katanya

Seperti diketahui korban bernama Dede Ramdani (27) warga Kampung Ciherang  RT 03/01 Desa  Situregen, Kecamatan Panggarangan, Lebak, Banten 
kronologi kejadian tersebut saat korban sedang mencari ikan di sekitar Muara Sungai Cisiih  pada Selasa (14/2) dengan menyeberangi muara sungai. Namun pada saat korban menyeberangi muara tersebut, korban terbawa arus deras sampai ke laut dan tergulung ombak.  Rekan rekan korban sempat melakukan pencarian, namun nahas  korban tidak terselamatkan lantaran arus sangat deras.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut