get app
inews
Aa Read Next : Cinta Bisa Diteliti dengan Sains, apakah dari Hati? Cek di Sini Faktanya

Gak Perlu ke Dukun atau Kalap Mata, Ini Tips Berhati Besar saat Ditolak Cinta

Jum'at, 10 Februari 2023 | 11:58 WIB
header img
Gak Perlu ke Dukun atau Kalap Mata, Ini Tips Berhati Besar Saat Ditolak Cinta. Foto ilustrasi Freepik

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Saat ditolak cinta jangan bersedih ataupun sakit hati terlalu lama, meski itu berat dan menyakitkan. Apalagi pada kenyataanya hal itu tidak perlu pergi ke dukun ataupun kalap mata. 

Saat cinta ditolak oleh sahabat yang Anda cintai tentunya memiliki berbagai alasan yang menurutnya tidak menginginkan dengan Anda seperti salah satunya sudah memiliki kekasih baru.

Ya, meskipun itu berat tentu Anda harus berhati besar dalam  menghadapi berbagai penolakan tersebut dan tentunya jangan sampai gelap mata melakukan tindakan pidana terhadap orang yang anda sayangi.

Lantas bagaimana Anda bisa membangun kemampuan untuk menghadapi penolakan tersebut? Berikut tips berhati besar saat ditolak cinta yang berhasil dikutip dari MNC Portal Indonesia  yang diilansir dari Torontos Number 1 Date Doctor.


1. Jangan panik

Jika sang pujaan hatimu  sudah mengetahui tentang perasaan sukamu kepadanya, ada baiknya bersikap seperti biasa dengan cara melakukan hal-hal yang biasa Anda lakukan sebelumnya.

Hal itu bertujuan agar hubungan persahabatan kembali normal dan tidak ada rasa canggung lagi nantinya.

 

2. Jangan menyalahkan Temanmu atas perasaan sukamu

Usai Anda menyatakan cinta kepadanya. Namun dia hanya menganggapmu sebagai sahabat, jangan menyalahkannya karena dia memberikan sinyal yang salah, misalnya dia terlalu perhatian untuk menjadi seorang sahabat.

Sebab menyalahkan temanmu  hanya membuat Anda erlihat kekanak-kanakan. Selain itu pula akan membuat persahabatan kalian menjadi semakin canggung.

 

3. Beri dia ruang dan waktu yang dibutuhkan

Setelah sesuatu seperti itu terjadi, akan sedikit aneh dan canggung untuk kalian berdua. Sahabat nda mungkin akan menghindari anda, tapi itu hal yang wajar. Dia mungkin tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah hal tersebut terjadi. 

Mungkin juga dia takut melukai perasaan anda dengan tidak ingin memberi anda harapan. Jadi kasih dia ruang dan waktu untuk memikirkan hal tersebut, tapi jangan terlalu lama. Setelah itu coba kalian saling berbicara tentang hal tersebut untuk menghargai persahabatan kalian.

4. Beri waktu dan ruang kepada sahabatmu

Setelah kamu menyatakan cinta kepadanya, dan dia terpaksa menolakmu. Mungkin dia akan merasa agak bersalah dan menghindarimu beberapa hari. Maka berilah dia ruang dan waktu, biarkan dia sendiri. Kamu jangan takut ditinggalkan, jika memang ia sayang padamu sebagai teman, ia akan kembali lagi.

5. Mencoba Berhenti  jadi temannya

Jika kamu merasa terluka akibat ditolak, kamu juga punya hak untuk menenangkan diri dan menjaga jarak dengannya guna melupakan perasaan suka dan harapanmu kepadanya. Namun ini bukan berarti kalian tidak akan berteman kembali. Namun biasakan diri untuk tidak terlalu memaksakan keadaan kembali seperti semula. Tetaplah berteman namun jangan terlalu berusaha untuk menjadi dekat seperti sebelumnya.

Itulah beberapa tips berbesar  hati saat ditolak cinta oleh sahabat yang anda sayangi. Semoga bermanfaat!

Artikel ini telah tayang di halaman okezone.com dengan judul Cinta Ditolak? Ini Cara Move On dari Perasaan Suka terhadap Sahabat

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut