get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Sang Legendaris dari Lebak, Siapa Pemilik PO Bus Rudi?

Kamis, 09 Februari 2023 | 22:18 WIB
header img
Bus Rudi tempo dulu. Foto istimewa

Selain itu, jika masyarakat ingin membawa barang-barang atau hasil alam, mereka masih menggunakan gerobak yang ditarik oleh tenaga hewan maupun manusia.

Karena itulah, kehadiran PO Rudi sangat membantu masyarakat Lebak pada masa itu. Tak hanya memudahkan dalam mobilitas warga, PO Rudi juga membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Apalagi pada kenyataanya, ketika Banten masih menyatu dengan Jawa Barat, bus Rudi saat itu  pada 1997 meluncurkan trayek Pandeglang-Bandung start dari Rangkasbitung,  terlebih masyarakat di Banten kala itu baik PNS maupun pelajar kerap bolak balik mengurus segala sesuatu ke Bandung. Saat itulah bus ini bisa dikatakan populer.

PO Rudi dulu terkenal dengan bis kapsul dengan livery berwarna hitam yang melegenda. Baru pada tahun 2000an livery PO Rudi berubah menjadi warna kuning dengan gambar sekawanan kuda.

Namun, kejayaan PO Rudi sempat meredup  karena banyaknya pesaing dan juga terjadinya krisis moneter pada 1998. Meski demikian, PO Rudi masih tetap bertahan hingga saat ini dan terus mengalami perkembangan.

Tak hanya melayani angkutan penumpang dan angkutan barang untuk rute AKDP dan AKAP, PO Rudi juga melayani bus wisata. Kini, PO Rudi memiiki pul dan kantor pusat di Jl Jenderal Ahmad Yani, No 68, Kampung Rancasema, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

Itulah ulasan  Siapa Pemilik PO Rudi, Sang  legenda yang menjadi kebanggan warga Lebak.

Artikel ini telah tayang di halaman okezone.com dengan judul Siapa Pemilik PO Bus Rudi? Jadi Kebanggaan Warga Lebak

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut