get app
inews
Aa Read Next : Ini Deretan Caleg Dapil 11 Pandeglang yang Lolos Jadi Wakil Rakyat di DPRD Banten

7 Anggota PPLN Melbourne 2024 Resmi Terpilih, Ada Putra Pandeglang dan Lebak

Jum'at, 03 Februari 2023 | 13:59 WIB
header img
7 Anggota PPLN Melbourne 2024 Resmi Terpilih, Ada Putra Pandeglang dan Lebak. Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 7 Anggota Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) Melbourne 2024 telah resmi terpilih, proses seleksi dilakukan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Melbourne Australia yang mencakup wilayah negara bagian Victoria dan Tasmania. Dari ketujuh yang dinyatakan lolos  tersebut terdapat dua anggota yang berasal dari Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, Banten.

Mengutip MNC Portal dari hasil seleksi yang disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai rekomendasi yang selanjutnya akan ditindaklanjut oleh KPU dengan diberikannya surat keputusan (SK) pengangkatan secara resmi sebagai anggota KPU di luar negeri. 

Sebelumnya ada 20 calon anggota yang dinyatakan layak dan  cakap secara administrasi yang menjalani tahapan wawancara yang terdiri dari para diaspora Indonesia dengan latar belakang pengalaman organisasi yang luas dan kecakapan akademis yang tinggi. 

Kemudian usai  melalui tahapan wawancara yang  ketat dan kompetitif, terpilih 7 anggota panitia yang akan mengemban amanah negara. 

Lantas siapa saja mereka  dari ketujuh peserta yang dimaksud? Berikut di akun facebook KJRI Melbourne.


7 Anggota PPLN Melbourne 2024 Resmi Terpilih. Foto KJRI Melbourne
 

Di urutan 1 diketahui  seorang putra Pandeglang yang menetap di Melbourne, Australia, Abbadi Said Thalib. Dia terpilih sebagai anggota PPLN di Melbourne karena dinilai berdedikasi dan punya pengalaman yang luas dalam bidang organisasi selama 16 tahun. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut