get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Krakatau Steel Siapkan Langkah Antisipasi Banjir dengan Membuka Jalur Exim untuk Umum

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:35 WIB
header img
Krakatau Steel Siapkan Langkah Antisipasi Banjir dengan Membuka Jalur Export Import (Exim) untuk Umum. Foto istimewa

CILEGONiNewsPandeglang.id - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk menyiapkan langkah untuk mengantisipasi banjir  dengan membuka Jalur Export Import (Jalur Exim) di dalam Kawasan Industri Krakatau Steel untuk  mengurai kemacetan di Cigading, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon yang diperkirakan dipicu akibat terjadinya banjir dan air laut pasang.

Hal ini dilakukan  Krakatau Steel (Persero) Tbk  berkoordinasi dengan PT Krakatau Bandar Samudera (PT KBS) yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota dan Polres Cilegon pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Direktur Utama PT KBS Akbar Djohan mengatakan  meski jalur industri dikhususkan untuk kegiatan logistik maupun distribusi barang dari dan ke pelabuhan, tetapi karena ada kedaruratan akibat macet yang panjang di jalur Anyer, PT KBS siap membantu dengan membuka Jalur Exim tersebut.


Foto istimewa

 

“Jalur Exim yang baru diresmikan dan dikhususkan untuk logistik maupun distribusi barang dari dan ke pelabuhan kami putuskan dibuka untuk membantu mengurai kemacetan di jalur anyer akibat genangan air di beberapa titik," ujarnya dalam siaran pers diterima Sabtu, (28/1/2023).

Akses jalan lanjut Akbar,  di Kawasan Industri Krakatau Steel juga dibuka untuk umum. Hal ini tentu dilakukan pihaknya  sebagai bentuk kepeduliannya  terhadap seluruh pengguna akses jalan sehingga aktivitas warga dan lainnya yang terhambat di jalur Anyer tetap dapat berlangsung.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut