get app
inews
Aa
Read Next : Krakatau Steel Salurkan Zakat, Infaq & Sedekah Sebesar Rp1,2 Miliar Melaui Baznas

Berbagi Keberkahan Komunitas KADER Bagikan Makanan Gratis Tiap Hari Jumat

Jum'at, 20 Januari 2023 | 18:18 WIB
header img
Berbagi Keberkahan Komunitas KADER Bagikan Makanan Gratis Tiap Hari Jumat. Foto Istimewa

BOGOR, iNewsPandeglang.id - Momen hari Jumat yang merupakan hari yang penuh berkah dan utama ini dimanfaatkan oleh Komunitas Kawan Dedie Rahim (KADER) untuk berbagi makanan gratis kepada pengguna kendaraan di Jalan KH Soleh Iskandar 3 sekitar  Universitas Ibnu Khaldun, Kota Bogor, Jawa Barat Jumat (20/1/2023).

Menurut Mega Taher, Ketua Pengurus KADER mengatakan bahwa pihaknya melakukan kegiatan Ini sudah rutini setiap Jumat. Sebagaimana Rasulullah menganjurkan umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah.

Hadist riwayat Abi Syaibah, “Sedekah itu dilipatgandakan pahalanya pada hari Jumat (yakni bila sedekah itu pada hari Jumat, maka pahala berlipat ganda dari hari-hari lain.

"Khusus pengguna kendaraan roda dua, roda empat maupun pejalan kaki kita fokuskan setelah Salat Jumat, hari ini kita bagi-bagikan roti dan nasi kotak,” ujar Kang Mega akrab disapa kepada wartawan.

Dijelaskan Kang Mega, makanan yang dibagikan tersebut diperoleh dari sumbangan para donatur yang dermawan sejumlah kalangan dan tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada para dermawan.

“Bagi siapa saja yang  ingin berbagi setiap Jumatnya bisa melalui KADER Jumat Berkah atau di dompet peduli kami  rekening BCA: 6240192622 a/n: Siti Rahma Tagor,” katanya.

Pihaknya bekerja sama dengan para donatur untuk berbagi sesama dalam Jumat berkah yang merupakan rutinitas berbagi sedekah tiap hari Jum’at yang dilakukan oleh Komunitas Kawan Dedie Rahim (KADER) Jumat Barokah.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut