get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Gempa Susulan M5,1 dan M4,2 Guncang Bayah Banten

Gempa M5,7 Guncang Bayah Lebak Sempat Membuat Pengunjung Bioskop di Kota Bogor Panik

Minggu, 25 Februari 2024 | 21:05 WIB
header img
Gempa M5,7 Guncang Bayah Lebak Sempat Membuat Pengunjung Bioskop di Kota Bogor Panik. Foto dok. Pribadi

BOGOR, iNewsPandeglang.id - Gempa bumi dengan kekuatan 5,7 skala richter (SR) mengguncang Bayah, Lebak, Banten, dengan getarannya dirasakan hampir di seluruh wilayah kota dan daerah sekitarnya. Kejadian ini membuat panik warga, termasuk puluhan pengunjung bioskop Studio 21 BTM Bogor Trade Mall yang tengah menonton film.

"Lampu tadinya gelap filem masih pertengahan belom selesai. Kepanikan datang ketika para penonton merasakan ada yang aneh," ujar Ahmad Rohani salah seorang pengunjung saat dihubungi, Minggu (25/2/2024).

Menurut Ahmad Rohani, kepanikan terjadi ketika mereka merasakan getaran yang aneh saat film masih dalam pertengahan. Lampu penerangan kemudian dinyalakan oleh pihak BTM untuk evakuasi. Mereka sedang menonton film dengan judul "Pemandi Jenazah".

Rohani menyebut lampu penerangan dinyalakan oleh pihak BTM agar bisa evakuasi. "Kita lagi nonton filem judulnya pemandi jenajah," tuturnya.

Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menunjukkan pusat gempa berada di lokasi 7.57LS, 105.94 BT atau 79 km Barat Daya Bayah, Banten, dengan kedalaman 10 kilometer. Meskipun demikian, BMKG menyatakan bahwa gempa ini tidak berpotensi tsunami. Warga diimbau untuk tetap waspada dan hati-hati terhadap gempa susulan yang mungkin terjadi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut