get app
inews
Aa Read Next : Profil Donny Kesuma, Mantan Atlet Sekaligus Aktor yang Meninggal hingga Dunia Hiburan Berduka

Kepingin Melahirkan dengan Metode ERACS seperti Tasya Kamila? Perhatikan Hal Ini ya!

Minggu, 08 Januari 2023 | 17:11 WIB
header img
Tasya Kamila melakukan persalinan dengan metode Enhanced Recovery After Caesarean Surgery (ERACS). Foto Instagram @tasyakamila

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Saat ini melahirkan dengan metode Enhanced Recovery After Caesarean Surgery (ERACS) sedang viral di media sosial, apalagi setelah artis Tasya Kamila menjalaninya dalam persalinan putri pertamanya pada Minggu, (1/1/2023) lalu.

Nah jika Bunda  yang saat ini sedang hamil atau sedang merencanakan kehamilan dan ingin juga melahirkan dengan metode ERACS. Baiknya cari informasi dulu tentang metode ini. Berikut hal-hal penting yang perlu diketahui tentanga metode ERACS, catat ya Bund!

Metode persalinan ini banyak dipilih para Ibu karena lebih aman dengan proses pemulihan lebih cepat dibandingkan proses persalinan caesar pada umumnya atau konvensional.

Seperti apa sebenarnya metode ERACS itu?

Enhanced Recovery After Caesarean Surgery (ERACS)  adalah panduan umum langkah-langkah yang dilakukan untuk pemulihan setelah bedah caesar yang lebih cepat. Prosedurnya meliputi komponen sebelum operasi, saat operasi, dan pascaoperasi.

Dengan metode ERACS memungkinkan pasien untuk melakukan pergerakan tubuh lebih cepat. Yakni, sekitar dua jam pasca operasi caesar dengan nyeri yang minimal. 

Agar proses pemulihan berjalan semulus mungkin, pendekatan ERACS melibatkan kolaborasi tim dokter yang handal terdiri dari dokter spesialis kandungan, dokter spesialis anestesi, dokter spesialis anak, ahli gizi, beserta para perawat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut