get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Sejumlah Jalan Kabupaten di Leuwidamar Lebak Amblas Sebabkan Warga Kesulitan, Polisi Turun Tangan

Rabu, 04 Januari 2023 | 12:25 WIB
header img
Sejumlah Jalan Kabupaten di Leuwidamar Lebak Amblas Sebabkan Pengendara Kesulitan, Polisi Turun Tangan. Foto istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Jalan Kabupaten yang berada  di ruas  Jalan Rangkasbitung Lewidamar hingga Cisimeut banyak yang mengalami longsor atau amblas. Kondisi tersebut membuat pengguna jalan terutama kendaraan roda dua susah melewati terlebih untuk kendaraan roda empat tidak bisa dilalui. Hal itu membuat Polsek Leuwidamar Polres Lebak turun tangan membantu warga masyarakat memperbaiki jalan amblas tersebut.

Diketahui peristiwa amblasnya jalan itu akibat diguyur hujan pada Selasa, (3/1/2023) kemarin yang menyebabkan pergeseran tanah hingga amblas.

Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi mengatakan, pihaknya turun langsung ke lokasi membenahi jalan tersebut agar pengendara roda dua bisa melewati dan juga untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Kasian warga yang tidak bisa aktivitas karena jalan ambles, Prioritas kami adalah untuk memperbaiki sementara sebelum alat berat datang  dan juga agar tidak menyebabkan kecelakaan bagi pengendara," ucapnya saat dihubungi pada Rabu, (4/1/2023).

Sementara alat berat saat ini lanjut Sudedi, belum datang ke Kecamatan Leuwidamar masih di tempat lainnya yang mengalami peristiwa serupa. "Alat berat masih di Kampung Janglapa Kecamatan Cimarga ambles juga jalan itu," ungkapnya.

Selain bencana jalan amblas jalan di wilayah hukumnya kata Sudedi, banyak juga rumah ambruk dan sudah dilaporkan kepada pihak terkait.

"Di samping rumah kayu sudah lapuk bangunan yang sudah tua. Pada umumnya di kampung  rumah sudah tua sehingga datangnya musim hujan terjadilah rumah tersebut seperti di Bojongmenteng. Setiap kecamatan banyak semacam itu, dari pihak polri sudah dilaporkan," tuturnya.

Untuk diketahui,  jalan kabupaten yang mengalami amblas tersebut seperti di Rangkasbitung - Leuwidamar, Desa Lebak Parahiang Kampung Cibeas amblas dimensi panjang longsoran 40 meter lebar longsoran 5 meter. Kemudian Jalan Rangkasbitung - Leuwidamar, Desa Lebak Parahiang Kampung  Pasar amblas dimensi panjang 30 meter lebar 5 meter.

Selanjutnya Jalan Muncang - Leuwidamar Desa Cisimeut Induk Kampung Hantap  amblas dimensi panjang 40 meter lebar 5 meter dan juga Jalan Rangkasbitung Leuwidamar,  Desa Sangkanmanik Kp. Janglapa amblas yang mengakibatkan arus lalu lintas dialihkan via aweh cikapek keluar portal.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut