get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Terungkap! Warga Patia yang Diduga Tenggelam di Sungai Cisanggoma Ditemukan

Selasa, 03 Januari 2023 | 23:15 WIB
header img
Petugas SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap warga Patia, Pandeglang yang diduga Tenggelam di Sungai Cisanggoma. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Ajid (60) warga  Kampung Patia, Desa Patia, Kecamatan Panitia, Kabupaten Pandeglang, Banten pada pencarian Tim SAR gabungan hari ketiga membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi selamat dan sudah diserahkan kepada keluarganya, Selasa, (3/1/2023).

Diberitakan sebelumnya,Tim SAR Gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap korban yang  dilaporkan hilang diduga kuat tercebur dan tenggelam di Sungai Cisanggoma yang berada di Kampung  Terusan, Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang, Banten usai terlibat kecelakaan. Peristiwa  terjadi pada Sabtu, (31/12/2022) malam pergantian tahun. Peristiwa hilangnya pria tersebut meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarganya lantaran belum diketahui keberaadaannya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan bahwa Tim SAR gabungan telah menemukan korban dalam keadaan selamat sejauh 10 kilometer  dari lokasi kejadian.

"Korban sudah  ditemukan sekitar jam 15.15 WIB dengan selamat dan dibawa ke rumah keluarganya," ujarnya saat dihubungi Selasa, (3/1/2023)

"Dengan ditemukannya korban maka OPS SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur-unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing dengan  ucapan terimakasih," katanya lagi.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban ini kata Adil yaitu TIM Rescue Unit Siaga Pandeglang, Ditpolairud Polres Pandeglang, Polsek Patia. Koramil Patia, BPBD Provinsi Banten, BPBD Kabupaten Pandeglang, Kecamatan Patia, Tagana Pandeglang, PMI Pandeglang, Pemuda Pancasila dan masyarakat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban ditemukan selamat yang sebelumnya diduga tenggelam di sungai itu  berhasil ditemukan. Menurut informasi korban diduga  mengalami sakit lupa dan sudah berada di rumah sudaranya saat ditemukan petugas dengan kondisi selamat.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut