get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Warga Cimanggu Pandeglang Terseret Arus Sungai, Tim SAR Turun Tangan

Rabu, 28 Desember 2022 | 22:07 WIB
header img
Ilustrasi Tenggelam (Sindonews)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Seorang perempuan yang diduga petani warga Kampung Cisalada, Desa Tugu,  Kecamatan Cimanggu, Kabupaten PandeglangBanten dilaporkan hilang terseret arus Sungai Cipatujah, Rabu (28/12/2022).

Berdasarkan keterangan resmi  yang disampaikan Kantor SAR Banten, korban bernama Janikah (48) terbawa arus Sungai Cipatujah sekitar pukul 17.30 WIB. Petugas pun langsung bergegas ke lokasi.

"Pada pukul  20.47 WIB Kantor SAR Banten menerima informasi dari Bapak Hilmi  Tagana Kabupaten Pandeglan terkait orang tenggelam di Sungai Cipatujah dan langsung menyiapkan satu tim rescue untuk melaksanakan proses pencarian," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Adil Triyanto saat dihubungi.

Adil menyebut, pihaknya telah melakukan koordinasi  dan memberangkatkan tim rescue  sekitar pukul 21.07 WIB dengan estimasi ETA 03 jam 30 menit dari Unit Siaga SAR Pandeglang.

"Team Rescue Unit Siaga SAR Pandeglang berangkat menuju lokasi dan melakukan koordinasi dengan  potensi SAR lainnya," tuturnya.

Adil juga mengatakan  kronologi kejadian tersebut saat korban bersama suami pulang dari sawah dan menyebrang sungai Cipatujah, di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Namun nahas korban terpeleset dan jatuh ke sungai sehingga terbawa arus, suami korban mencari di pinggir sungai tetapi korban tidak ditemukan dan sampai saat ini korban belum  ditemukan.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut