get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Jalan di Cihara Lebak Amblas Akibat Hujan Deras, Warga Kesulitan Akses

Rabu, 28 Desember 2022 | 18:25 WIB
header img
Jalan di Cihara Lebak Amblas Akibat Hujan Deras, Warga Kesulitan Akses. Foto Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebak beberapa hari ini membuat jalan poros desa amblas terjadi longsoran. Peristiwa itu terjadi di sekitar Kampung Cibobos, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten. Hal tersebut membuat warga masyarakat kesulitan untuk mengkases jalan tersebut.

Seperti disampaikan oleh warga setempat Uun, pengendara sepeda motor  bahwa jalan tersebut sangat penting bagi mereka untuk melakukan aktivitasnya, tidak ada pilihan kecuali memutar dengan jarak jauh.


Jalan di Cihara Lebak Amblas Akibat Hujan Deras, Warga Kesulitan Akses. Foto Eman Bayah

 

"Ini jalan poros desa  pak,  jalan yang setiap hari kami lalui untuk beraktivitas sehari-hari saat ini amblas ada susah juga jikapun ada jalan lain tapi jauh muter. Saya berharap kepada pihak pihak terkait agar jalan ini segera di perbaiki atau di bangun secepatnya," ucapnya saat ditemui di lokasi Rabu,  (28/12/2022).

"karena kalau sampai jalan ini ditutup dipastikan kami harus memutar arah lebih jauh  sudah pasti menghambat kegiatan kami Sehari hari," tuturnya lagi.

Sementara Kepala Desa Karangkamulyan, Mulyadi menyatakan bahwa  jalan tersebut amblas atau terjadi pergerakan tanah lantaran hujan deras beberapa hari lalu.

"Saya sudah meminta izin kepada perwakilan Perum Perhutani untuk memindahkan akses jalan ini ke tempat yang lebih aman 100 meter dari lokasi ini," tuturnya.

Mulyadi  pun mengimbau kepada masyarakat untuk pengendara roda dua yang melewati jalan tersebut selalu  hati-hati, dan untuk pengendara roda empat  yang membawa  muatan berat untuk sementara tidak boleh  melewati jalan tersebut karena dikhawatirkan terjadi  hal-hal yang  tidak diinginkan.
 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut