get app
inews
Aa Read Next : Tragis! TKI di Malaysia Tewas Dimangsa Harimau, Ditemukan Tubuhnya Sudah Tidak Utuh

Inspiratif, Kisah Perjuangan TKW Tak Tamat SD Jadi Miliarder di Arab Saudi dari Bisnis Katering

Rabu, 28 Desember 2022 | 10:34 WIB
header img
Kisah Perjuangan TKW Tak Tamat SD Jadi Miliarder di Arab Saudi dari Bisnis Katering. Foto YouTube Faiz Slamet

Dia mengungkapkan, alasan membuka katering karena kemauan dari jamaah umrah dan haji. Saat jamaah tersebut makan di kafetaria miliknya, mereka bertanya kenapa tidak membuka katering di umrah. Dari sana, akhirnya dia membuka bisnis katering untuk jamaah haji dan umrah. 

Hingga kinii bisnis kateringnya terus berkembang dengan menyuplai makanan ke sejumlah hotel saat musim haji dan umrah, di mana pesanannya bisa mencapai ribuan setiap hari. Adapun koki dan karyawannya yang mencapai puluhan, semuanya orang Indonesia. Dia menyewa satu apartemen untuk para karyawan tinggal sekaligus produksi.

Meskipun tak tamat SD, Risma mampu membuktikan dirinya bisa sukses, bahkan di luar negeri. Tak cuma bisnis katering untuk haji dan umrah, serta camilan Indonesia, Risma juga menerima pesanan secara online maupun katering pernikahan. Dia juga menerima pesanan online untuk kurma hingga abaya dari WNI. 

Risma pun memberikan tips bagi yang ingin bisnis di luar negeri dirinya, harus percaya diri, bekerja keras, jangan pernah patah semangat dan putus asa. Selain itu, hati-hati membawa diri dan jangan salah pergaulan.

Artikel ini telah ditayangkan di halaman iNews.id dengan judul Kisah TKW Tak Tamat SD Sukses Jadi Miliarder di Arab Saudi dari Bisnis Katering dan Editor Jujuk Ernawati

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut