get app
inews
Aa Read Next : Jadi Ikon Menarik, Menara Eiffel dari Kayu ada di Pantai Kelapa Warna

7 Destinasi Wisata Hits di Lebak Banten yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun

Sabtu, 24 Desember 2022 | 12:32 WIB
header img
Pantai Karang Taraje, Lebak, Banten (Foto : instagram @mihardosaputro)

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Liburan akhir tahun sudah di depan mata, ini merupakan momen yang pas untuk berkumpul bersama keluarga. Hampir sebagian besar orang menghabiskan tradisi libur akhir tahun dengan berkunjung ke tempat wisata. Nah, kali ini kami telah merangkum 7 destinasi hits di Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang bisa dijadikan pilihan wisata bagi Anda.


Meski Kabupaten Lebak terkenal dengan wisata adat Baduy, namun Lebak juga memiliki beberapa destinasi lainnya yang tak kalah menarik. Penasaran apa saja ? Simak ulasannya.


1. Pantai Karang Taraje

Taraje dalam bahasa sunda berarti tangga, dinamakan Karang Taraje karena pantai ini memiliki bebatuan karang yang menyerupai anak tangga. Deburan ombak yang menabrak karang menciptakan pemandangan air terjun yang memanjakan mata. Tak heran banyak wisatawan rela datang jauh-jauh demi menyaksikan panorama alam sekaligus mengabadikan momen dengan berswafoto di pantai tersebut. Menariknya, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai yang terletak di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak ini secara cuma-cuma tanpa harus membayar tiket masuk apapun.

2. Curug Cihear

Selain pantai, Kabupaten Lebak Banten juga memiliki tempat wisata berupa air terjun yang indah, seperti Curug Cihear ini. Lokasi Curug Cihear berada di pedalaman yang terletak di antara Desa Cigobang dan Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak. Meski harus melewati perjuangan untuk sampai di sana, namun rasa lelah anda akan terobati oleh kesejukan dan irama air terjun Curug Cihear yang menenangkan.


3. Kebun Teh Cikuya

Tidak perlu jauh-jauh ke puncak Bandung, lanskap hijau nan sejuk bisa anda temukan di kawasan Kebun Teh Cikuya yang berada di Desa Cikuya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. Hamparan kebun teh seluas mata memandang, bisa anda jadikan tempat berlibur dan berfoto ria tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Sebab Kebun Teh Cikuya gratis dan dibuka untuk masyarakat umum. Selain menikmati suasana dan pemandangan, wisatawan juga bisa mencicipi aneka ragam minuman teh di kafe yang ada di perkebunan teh Cikuya. 

4. Curug Munding

Selain Curug Cihear, di Kabupaten Lebak juga terdapat air terjun lainnya yaitu Curug Munding. Tempat ini berada di Desa Cicaringin, Kecamatan Gunungkencana. Lokasi yang dekat dengan perkampungan serta medan yang tak terlalu sulit untuk ditempuh, membuat air terjun ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Sebelum menyentuh area curug yang sejuk, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang asri sepanjang perjalanan menuju air terjun.

5. Pantai Bagedur

Pantai bagedur adalah objek wisata pantai dengan hamparan pasir putih yang terbentang luas. Lokasi Pantai Bagedur terletak di Desa Sukamanah, Malingping, Lebak, Banten. Pantai berjarak 115km dari Kota Rangkasbitung ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, wajar bila tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Bagedur merupakan pantai yang masih alami sehingga kerap dijadikan spot untuk camping. Di pantai ini Anda bisa mendirikan tenda dan membuat api unggun bersama teman-teman.

6. Goa Seribu Candi

Destinasi wisata Kabupaten Lebak berikutnya anti mainstream, yaitu Goa Seribu Candi. Saat memasuki goa ini Anda akan disuguhi keindahan bebatuan menyerupai candi yang terbentuk secara alami. Bagi anda yang berjiwa petualang, keunikan wisata Goa Seribu Candi akan membuat anda merasa ada di dimensi yang berbeda. 

7. Curug Kumpay

Surga tersembunyi Curug Kumpay, merupakan air terjun yang dianggap sakral oleh warga sekitar kampung Kumpay. Terletak di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten. Curug Kumpay memiliki daya tarik dan keindahan alam berupa air terjun yang masih asri. Konon tempat ini kerap dijadikan tempat ritual di hari-hari tertentu. Wah menarik bukan?

Itulah 7 destinasi wisata hits di Lebak Banten yang cocok dikunjungi saat liburan akhir tahun. Bagaimana, Anda terarik untuk berkunjung?


 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut