get app
inews
Aa Read Next : Bagaimana Provinsi Banten Terlahir? Ini Sepenggal Kisah Perjuangan 24 Tahun yang Penuh Makna

Bukan Hanya Wisata Adat Baduy, Berikut 7 Tempat Wisata Hits di Lebak Banten yang Wajib Dikunjungi

Sabtu, 18 Juni 2022 | 08:44 WIB
header img

Lebak Banten, iNewsPandeglang.id – Kabupaten Lebak tidak hanya terkenal dengan wisata adat Baduy saja, ada beberapa destinasi atau tempat wisata menarik yang wajib Anda kunjungi.

Lebak yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Banten ini memiliki beragam tempat wisata yang dapat menjadi pilihan Anda saat menikmati momen liburan.

Memiliki luas wilayah mencapai 304.472 Hektar, tempat wisata di Kabupaten Lebak memiliki berbagai keunggulan dan keindahan yang menjadi daya tarik wisatawan.

Inilah beberapa destinasi tempat wisata hits di Kabupaten Lebak Bnten yang wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Karang Taraje

Pantai yang terletak di Desa Darmasari, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten ini merupakan salah satu pantai yang cukup populer dan ramai dikunjungi wisatawan.

Pantai yang lebih didominasi dengan bebatuan karang dengan berbagai ukuran ini bisa menjadi lokasi yang asyik untuk menambah koleksi foto instagramable.

Disini juga terdapat tangga karang yang unik yang bisa menjadi spot untuk berswafoto.

Selain itu, Anda dapat menikmati hempasan ombak yang menghantam tangga karang, dan menghasilkan efek air terjun mini. Pemandangan ini bisa menjadi hiburan tersendiri.

Kabar gembiranya, Anda bisa mengunjung Pantai Karang Taraje tanpa dipungut biaya, alias gratis.

2. Curug Cihear

Selain pantai, Kabupaten Lebak Banten juga memiliki tempat wisata yang berupa air terjun yang indah, seperti Curug Cihear ini.

Akses menuju lokasi tempat wisata ini boleh dikatakan belum ramah wisata. Namun meski harus menempuh perjalanan yang cukup menguras tenaga, pada akhirnya Anda bisa menyaksikan salah satu keindahan alam yang tiada duanya ini.

Untuk penyuka tantangan dan hobi berpetualang, Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang memiliki ketinggian lebih dari 30 meteri ini di Lebaksitu, Lebakgedong, Lebak Regency, Banten.

3. Kebun Teh Cikuya

Kawasan Kebun Teh Cikuya berada di Desa Cikuya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Memiliki luas sekitar 39 hektar, hamparan kebun teh yang tertata rapi, ditambah suasananya yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Lokasi ini cocok untuk berswa foto dan sangat instragamable

Oh ya, untuk harga tiketnya pun gratis tanpa dipungut biaya.

4. Curug Munding

Tempat wisata yang berupa air terjun yang indah dengan kolam air yang berbentuk mencekung ini, menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Kenapa dinamakan Curug Munding, konon menurut cerita rakyat yang tersebar, pernah ada munding atau kerbau yang loncat dari atas curug.

Nah, sejak itulah curug yang berada di Desa Cicaringin, Kecamatan Gunungkencana Kabupaten Lebak, Banten tersebut dikenal dengan Curug Munding.

5. Pantai Bagedur

Pantai Bagedur berada di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Suasana di pantai ini sangat tenang dan damai, cocok untuk healing atau menenangkan pikiran bersama keluarga atau teman.

Disini anda bisa menikmati pantai yang landai dan hamparan pasir putih dengan panjang 15 Km membentang luas di sepanjang bibir pantai.

6. Goa Seribu Candi

Goa ini berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Di Goa Seribu Candi ini pengunjung dapat melihat berbagai bentuk patung yang menyerupai candi, dan keindahan pantai yang cocok untuk diabadikan.

7. Curug Kumpay

Curug Kumpay adalah salah satu curug yang di sakralkan di Kampung Kumpay. Kampung Kumpay, berada di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten.

Curug Kumpay memiliki daya tarik dan keindahan alam sekitar yang berupa air terjun yang asri.

Itulah 7 tempat wisata yang hits di Lebak Banten yang bisa menjadi referensi untuk rencana liburan Anda.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut