get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Takluk kepada Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 Telan Kekalahan 0-2

Meski Argentina Juara Piala Dunia 2022 Tapi Brasil Tetap No 1 Peringkat FIFA, Begini Alasannya

Jum'at, 23 Desember 2022 | 23:47 WIB
header img
Timnas Brasil pada Piala Dunia 2022 Qatar. Foto twitter FIFAWorldCup

Untuk diketahui, kemenangan melalui penalti bernilai lebih sedikit poin daripada kemenangan waktu pertandingan normal. Sementara dalam laga final Piala Dunia 2022 Argentina maupun Prancis tidak memenangkan dalam waktu 120 menit, itu berarti Brasil masih mengunci posisi pertama FIFA.

Sementara Argentina bangkit meraih kejuaraan internasional setelah merebut gelar Copa América 2021 sehingga posisinya naik satu tingkat ke peringkat dua. Sementara Prancis naik satu tempat ke peringkat ketiga.

Kemudian di sisi lain, Belgia turun dua tingkat ke urutan keempat setelah gagal lolos dari babak penyisihan grup pada Piala Dunia 2022. Sementara Inggris tetap di urutan kelima, unggul satu tingkat dari Belanda yang berada di urutan keenam.

Kroasia sendiri yang berhasil melenggang di semifinal melompat dari posisi ke-12 ke posisi tujuh setelah meraih posisi ketiga di Piala Dunia 2022. Di tempat lain, Italia yang gagal lolos ke Piala Dunia edisi kali ini turun dua peringkat ke peringkat delapan.

Portugal yang hanya mampu melaju ke babak perempatfinal tetap di peringkat kesembilan setelah dibungkam Maroko dengan skor 0-1. Spanyol di peringkat FIFA turun tiga peringkat untuk melengkapi 10 besar.

Itulah kenapa Selecao tetap berada di posisi teratas meski Argentina Juara Piala Dunia 2022  tapi Brasil tetap No 1 Peringkat FIFA.

Artikel ini telah ditayangkan di halaman okezone.com dengan judul  Ini Alasan Kenapa Brasil Kukuh di Peringkat Satu FIFA meskipun Argentina Juara Piala Dunia 2022

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut