get app
inews
Aa Read Next : Achmad Dimyati Bacalon Gubernur Banten Bertekad Gratiskan Sekolah dari TK hingga S3

Tingkatkan Kemampuan Potensi SAR di Banten, Basarnas Gelar Pelatihan Teknis MFR di Pandeglang

Jum'at, 16 Desember 2022 | 15:15 WIB
header img
Tingkatkan Kemampuan Potensi SAR di Banten, Basarnas Gelar Pelatihan Teknis MFR di Pandeglang. Foto iNews/Ujang Suryana

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 50 peserta yang berasal dari TNI/Polri, swasta dan lembaga mengikuti Pelatihan Teknis  Medical First Responder (MFR) d Pandeglang, Banten. Pelatihan tersebut dalam rangka mendukung operasi dalam meningkatkan kemampuan potensi SAR khususnya di Provinsi Banten.

Kegiatan Pelatihan dilaksanakan sejak 11 hingga 16 Desember 2022 yang dilaksanakan di sekitar wilayah objek wisata Coconut Island Kecamatan Labuan.

Direktur Bina Potensi Basarnas Drs. Mochamad Hermanto. M.M. mengatakan,  pelatihan tersebut diikuti 50 orang peserta dari berbagai potensi SAR untuk menguasai kembali dan melatih skill para basarnas dalam menghadapi bencana. 

"Jadi kegiatan bertujuan untuk meningkatkan potensi pencarian  dan Pertolongan melalui pelatihan teknis medical first responder ( MFR)  kita bentuk insan SAR yang terlatih dalam mendukung operasional SAR di wilayah Banten," ucapnya saat ditemui di lokasi belum lama ini.

"Pelatihan ini merupakan pondasi tim recue di sini kita melatih 50 potensi SAR kita berbagi ilmu, kita punya target 5000 sebetulnya di tahun 2022 ini tapi tidak tercapai karena negara masih dalam kondisi pandemi yang akhirnya anggaran kembali ke negara," lanjutnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut