get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

TKW Asal Pandeglang Disiksa Majikan di Arab Saudi, Seperti Ini Kondisinya

Senin, 12 Desember 2022 | 21:56 WIB
header img
Seorang TKW asal Pandeglang diduga mengalami penyiksaan oleh majikannya di Arab Saudi, Polsek Panimbang dampingi korban. Foto (IST)

"Di sekujur tubuh penuh bekas pukulan dan berjalan juga kesulitan  akibat disiksa majikan dan hanya bisa duduk dirumah,” katanya.

Dikatakan Kapolsek Asep Jamal korban berangkat mengadu nasib ke Arab Saudi pada 5 November 2019 lalu melalui PT Graha Utama yang beralamat di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat untuk bekerja di Riyadh Arab Saudi, namun korban selama bekerja hanya mendapatkan gaji setengahnya, bahkan satu tahun terakhir tidak mendapatkan.

Korban pulang ke Tanah Air lantaran  pertolongan dari keluarga majikannya diberikan  sejumlah uang untuk kabur. Saat kabur  mendapatkan pertolongan dari jamaah Umroh dan seorang Pilot maskapai penerbangan yang merasa prihatin dan kasian sehingga membantu agar bisa pulang ke tanah air.

Kapolsek mengaku,  pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) agar korban bisa mendapatkan bantuan haknya selama bekerja.

“Kami terus mendampingi, agar korban mendapatkan hak-haknya, namun yang terpenting saat ini korban agar bisa secepatnya mendapatkan perawatan. Karena hasil pemeriksaan kesehatan atau pengobatan dari pihak puskesmas terutama matanya harus segera di operasi,” pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut