get app
inews
Aa Read Next : 9 Makanan dan Minuman Ini Harus Dihindari Saat Sahur, Bisa Bikin Haus dan Lapar!

Setan Suka 4 Minuman dan Makanan Ini, Nomer 1 Menjijikan!

Sabtu, 03 Desember 2022 | 10:59 WIB
header img
Ilustrasi Setan. Foto: iNews ID/ Zaidan Umar/ Dok.net

3. Tulang

Selanjutnya adalah tulang. Makanan ini sering disantap oleh manusia. Padahal dalam salah satu riwayat disebutkan bahwa tulang merupakan kesukaan setan. Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

"Tulang dan kotoran merupakan makanan jin. Keduanya termasuk makanan jin. Aku pernah didatangi rombongan utusan jin dari daerah Nashibin dan mereka adalah sebaik-baik jin. Mereka meminta bekal kepadaku. Lalu aku berdoa kepada Allah untuk mereka agar setiap kali mereka melewati tulang dan kotoran, mereka mendapatkan makanan padanya." (HR Bukhari) 

 

2. Makanan yang tidak menyebut nama Allah Ta'ala

Makanan yang disukai oleh setan adalah makanan atau minuman yang ketika dikonsumsi tidak menyebut nama Allah Subhanahu wa Ta'ala atau membaca Bismillah.

Seperti dalam salah satu riwayat hadits dari Said bin Jubair yang mendapatkan riwayat ini dari Abdullah bin Abbas, bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

"Kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, iblis pernah berkata: 'Tuhanku, semua makhluk telah Engkau tuliskan rezekinya, lalu di manakah rezeki bagiku?' Maka Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman dengan menjawab pertanyaan iblis tersebut: 'Di dalam makanan yang tidak disebutkan nama-Ku'." (HR Adh-Dhiya)

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut