get app
inews
Aa Read Next : 9 Makanan dan Minuman Ini Harus Dihindari Saat Sahur, Bisa Bikin Haus dan Lapar!

Setan Suka 4 Minuman dan Makanan Ini, Nomer 1 Menjijikan!

Sabtu, 03 Desember 2022 | 10:59 WIB
header img
Ilustrasi Setan. Foto: iNews ID/ Zaidan Umar/ Dok.net

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Setidaknya ada 4 minuman dan makanan kesukaan setan yang akan diulas dalam artikel kali ini.  Secara tidak disadari  manusia ikut terlena ada yang menyukai dari pola makanan dan minuman yang disukai oleh setan tersebut.

Seperti diketahui, setan selalu berdampingan dengan ummat manusia. Maka dari itu justeru banyak orang membuka pintu bagi setan sehingga leluasa menggoda dan membuat lalai. 

Mereka kerap menggoda untuk melakukan hal-hal yang dilarang agama. Salah satunya menyantap makanan atau minuman yang ternyata disukai oleh bangsa mereka.

Tahukah Anda, 4 minuman dan makanan apa saja yang  dimaksud? Berikut ini hasil yang dirangkum dilansir dari okezone di antaranya : 

 

4. Khamr

Ibnul Qayyim mengatakan khamar aldalah salah satu minuman setan. Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:

يٰۤاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡۤا اِنَّمَا الۡخَمۡرُ وَالۡمَيۡسِرُ وَالۡاَنۡصَابُ وَالۡاَزۡلَامُ رِجۡسٌ مِّنۡ عَمَلِ الشَّيۡطٰنِ فَاجۡتَنِبُوۡهُ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ

Artinya: "Wahai orang-orang yang beriman, sesungguhnya minumlan keras, berjudi, (berkurban untuk) berhala, dan mengundi nasib dengan anak panah, adalah perbuatan keji dan termasuk perbuatan setan." (QS Al Maidah: 90)

 

3. Tulang

Selanjutnya adalah tulang. Makanan ini sering disantap oleh manusia. Padahal dalam salah satu riwayat disebutkan bahwa tulang merupakan kesukaan setan. Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

"Tulang dan kotoran merupakan makanan jin. Keduanya termasuk makanan jin. Aku pernah didatangi rombongan utusan jin dari daerah Nashibin dan mereka adalah sebaik-baik jin. Mereka meminta bekal kepadaku. Lalu aku berdoa kepada Allah untuk mereka agar setiap kali mereka melewati tulang dan kotoran, mereka mendapatkan makanan padanya." (HR Bukhari) 

 

2. Makanan yang tidak menyebut nama Allah Ta'ala

Makanan yang disukai oleh setan adalah makanan atau minuman yang ketika dikonsumsi tidak menyebut nama Allah Subhanahu wa Ta'ala atau membaca Bismillah.

Seperti dalam salah satu riwayat hadits dari Said bin Jubair yang mendapatkan riwayat ini dari Abdullah bin Abbas, bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

"Kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, iblis pernah berkata: 'Tuhanku, semua makhluk telah Engkau tuliskan rezekinya, lalu di manakah rezeki bagiku?' Maka Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman dengan menjawab pertanyaan iblis tersebut: 'Di dalam makanan yang tidak disebutkan nama-Ku'." (HR Adh-Dhiya)

1. Kotoran

Kemudian ada kotoran yang juga merupakan sesuatu yang juga disukai oleh setan. Seperti diketahui bahwa setan atau jin menyukai sesuatu yang kotor. Termasuk makanan atau tempat makan kotor.

"Janganlah kalian beristinja' (membersihkan kotoran pada dubur) dengan kotoran dan jangan pula dengan tulang karena keduanya merupakan bekal bagi saudara kalian dari kalangan jin." (HR At-Tirmidzi)

Wallahu a'lam bisshawab. 

Artikel ini telah tayang di halaman okezone.com dengan judul 4 Makanan dan Minuman yang Disukai Setan, Hati-Hati Jangan Dikonsumsi!

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut