get app
inews
Aa
Read Next : Timnas Indonesia U-23 Bakal Hadapi Korea Selatan Usai Benamkan Jepang 1-0 di Piala Asia U-23 2024

Piala Dunia 2022: Gol Injury Time Korea Selatan Buat Keok Portugal, Uruguay Angkat Koper

Sabtu, 03 Desember 2022 | 01:50 WIB
header img
Laga Korea Selatan vs Portugal di grup H Piala Dunia 2022. Foto twitter @FIFAWorldCup

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Hasil pertandingan di Grup H Piala Dunia 2022 gol injury time Timnas Korea Selatan mengantarkan kemenangan secara dramatis atas Timnas Portugal dengan skor 2-1. Meski Portugal kalah namun tetap juara Grup sedangkan  Runner Up adalah Korea Selatan. Sementara kemenangan Uruguay atas Ghana ternyata sia-sia sehingga terpaksa mereka angkat koper.

Korea Selatan berhasil lolos  ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sebelumnya sempat tertinggal, Kim Young-gwon menyamakan kedudukan di menit 27. Timnas yang dijuluki Taeguk Warriors itu  terancam tersingkir hingga menit 90. Namun, Korea Selatan melakukan keajaiban di menit injury time. Serangan balik cepat di menit 91 diakhiri dengan penyelesaian akhir cantik oleh Hwang Hee-chan.

Klasmen di Grup H tersebut Portugal ada di peringkat pertama dengan enam poin. Sedangkan, Korea Selatan di posisi kedua dengan raihan empat poin. Sementara Uruguay dan Ghana harus puas ada di peringkat ketiga dan keempat di klasemen akhir Grup H Piala Dunia 2022. Uruguay di posisi ketiga dengan empat poin, meski menang melawan Ghana namun Uruguay kalah selisih poin oleh Korea Selatan, sedangkan Ghana hanya mampu memperoleh  tiga poin dan menjadi juru kunci di Grup H.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut