get app
inews
Aa Read Next : 5 Jenis Olahraga ini Ampuh Turunkan Lemak Dengan Cepat

8 Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kecantikan Tubuh, Bisa Jadi Bahan untuk Pemutih Gigi

Kamis, 01 Desember 2022 | 23:04 WIB
header img
8 Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kecantikan Tubuh, Bisa Jadi Bahan untuk Pemutih Gigi. ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id- Minyak kelapa merupakan minyak dengan tingkat kejenuhan tinggi yang secara tradisional dihasilkan dari ekstraksi kelapa mentah atau biji kelapa kering. Minyak ini Tak hanya nikmat untuk masakan, ataupun bermanfaat untuk menurunkan berat badan, minyak kelapa juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan tubuh.

Manfaat yang dimiliki minyak kelapa tentu dihasilkan oleh Kandungan yang ada didalamnya, seperti vitamin D, E, dan K yang dapat mengubah kulit, wajah, dan rambut menjadi semakin luar biasa. Dikutip dari today.com, Jumat (4/11/2022), berikut manfaat minyak kelapa untuk kecantikan.

1. Makeup removal

Ternyata minyak kelapa juga bisa dijadikan ramuan untuk menghapus makeup. Kandungan omega 3 dalam minyak kelapa mampu menghilangkan partikel makeup. Namun karena cukup rawan akan komedo, jangan lupa segera bilas minyak tersebut setelah makeup terhapus. Residu dari minyak kelapa ditakutkan menimbulkan jerawat.

2. Kondisioner rambut

Kandungan minyak alami yang terdapat dalam minyak kelapa dapat mengubah kering dan rusak, menjadi lembab paripurna. Anda cukup mengoleskan setiap habis keramas. Dijamin dalam dua minggu rambut menjadi lembab plus kemilau.

3. Kesehatan kulit kepala

Mengoleskan minyak kelapa ke kulit kepala mampu meredakan rasa gatal. Selain itu juga dapat merangsang pertumbuhan rambut sehat.

4. Obat gigitan nyamuk dan sengatan matahari

Campurkan minyak kelapa dan oatmal dapat meredakan gigitan serangga yang sangat gatal. Selain itu juga menyembuhkan luka bakar akibat sinar matahari pada kulit. Cocok buat Anda yang baru jalan-jalan ke pantai atau gunung.

5. Krim kutikula

Minyak kelapa juga bagus untuk membuat kutikula kuku menjadi tampak sehat dan berkilau. Karena kandungan minyaknya dalam melembabkan kutikula yang seringkali kering.

6. Perawatan selulit

Untuk ibu hamil, minyak kelapa dapat mengurangi selulit ketika hamil. Selain aman karena alami, juga ampuh membasmi selulit membandel.

7. Pelembab bibir

Bibir juga bisa menjadi lembab saat diberi olesan minyak kelapa. Yuk dicoba!

8. Pemutih gigi

Fakta menarik lain, minyak kelapa juga bisa membersihkan gigi. Caranya, campurkan minyak kelapa dengan sedikit baking soda. Jadikan ramuan itu sebagai pasta gigi alami. Kandungan minyak kepala mampu menghilangkan bakteri di mulut dan menjaga Anda dari radang gusi.

Itulah deretan manfaat minyak kelapa baiki kecantikan tubuh, semoga bermanfaat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut