get app
inews
Aa Read Next : Profil Donny Kesuma, Mantan Atlet Sekaligus Aktor yang Meninggal hingga Dunia Hiburan Berduka

5 Artis yang Punya Pondok Pesantren, Nomor 1 Alasannya Bikin Haru

Selasa, 29 November 2022 | 08:36 WIB
header img
5 Artis yang Punya Pondok Pesantren, Nomor 1 Alasannya Bikin Haru. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Mempunyai harta yang melimpah membuat sederet artis Indonesia menyisihkan hartanya untuk membangun Pondok Pesantren. Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan khusus untuk siswa dan siswi yang beragama Islam. Dimana para siswa selain belajar ilmu pengetahuan umum, mereka juga belajar ilmu agama Islam lebih mendalam.


(Foto: Instagram)

Terdapat deretan artis Indonesia yang memiliki pondok pesantren dengan latar belakang yang berbeda-beda. Meski berprofesi di dunia hiburan, para artis ini ingin berkontribusi dalam pendidikan agama untuk anak-anak di tanah air.

Meskipun para artis ini memiliki popularitas, tidak membuat mereka menjadi sombong. Justru para artis ini tergerak untuk membangun sebuah pondok pesantren. Nah, penasaran siapa saja artis Indonesia yang memiliki pondok pesantren? Berikut deretan artis Indonesia yang memiliki pondok pesantren.

Artis Indonesia yang Memiliki Pondok Pesantren

1. Atta Halilintar

Yang pertama artis Indonesia yang memiliki pondok pesantren adalah Atta Halilintar. Suami Aurel Hermansyah ini juga memiliki sebuah pondok pesantren yang dibangun olehnya.

Rencana Atta membangun pondok pesantren itu memiliki latar belakang yang mengharukan. Tempat tersebut merupakan hadiah yang dia berikan untuk sang buah hati yang gugur dalam kandungan.

2. Aziz Gagap

Satu lagi artis Indonesia yang memiliki pondok pesantren yakni Aziz Gagap. Dia merupakan salah komedian yang cukup terkenal di tanah air.

Pondok pesantren itu bernama Ashabul Aziziyah, yang berlokasi di Leuwiliang, Bogor. Sejak jarang tampil di layar kaca, Aziz Gagap banyak menghabiskan waktu di pondok pesantren miliknya bersama sanak keluarga.

3. Irwansyah

Irwansyah merupakan salah satu artis Indonesia yang memiliki pondok pesantren. Irwansyah mendirikan pesantren yang terletak di kawasan Bintaro dengan nama Al-Ukhuwah.

Pondok tersebut dibangun suami Zaskia Sungkar itu pada 2015. Dia juga menjadikan tempat tersebut sebagai sarana belajar para santriwan dan santriwati

4. Pevita Pearce

Selanjutnya ada artis cantik Pevita Pearce yang merupakan bintang film Sri Asih juga artis Indonesia yang memiliki pondok pesantren .

Pesantren tersebut merupakan impian dari ibunda Pevita yang ingin memiliki tempat untuk mengaji bersama. Hingga akhirnya dara keturunan Indonesia-Inggris itu memutuskan membangun pondok pesantren di ulang tahun sang ibunda.

5. Baim Wong

Yang terakhir, artis Indonesia yang memiliki pondok pesantren yaitu Baim Wong. YouTuber ini memiliki sebuah pondok pesantren yang berada di Purwakarta.

Baim Wong memutuskan untuk mewakafkan tanah seluas 6 hektar miliknya untuk dibangun pesantren. Suami Paula Verhoeven ini berencana ingin memberi wadah dan menjadikan para siswa sebagai penghafal Al-Qur’an

Demikianlah deretan artis Indonesia yang memiliki pondok pesantren, membuat kagum para penggemarnya.

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut