get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Kobong Ponpes di Lebak Ludes Dilalap Api, Kebakaran Diduga Akibat Korsleting Listrik

Jum'at, 28 Juli 2023 | 01:31 WIB
header img
Ilustrasi Kebakaran. Foto iNews.id

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Terjadi kebakaran di sebuah Kobong (bangunan tempat tinggal) Pondok Pesantren (Ponpes) Khozanaturrohmah Al-Idrus di Kampung Lebak Makam, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Lebak, Banten pada Kamis (27/7/2023) malam. Kebakaran tersebut diduga  akibat korsleting listrik.


Kobong Santri di Lebak Terbakar. Foto tangkap layar video warga

 

Informasi dihimpun menyebutkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 18.30 WIB ketika para santri sedang mengaji. Sejumlah kobong dilaporkan ludes  akibat amukan Si Jago merah. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir cukup banyak puluhan hingga ratusan juta.

"Iya betul, beberapa kobong santri ludes terbakar, diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik," ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak, Iwan Darmawan.

Menurutnya, kebakaran itu tidak ada korban jiwa  karena santri sedang mengaji. Damkar Lebak menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan evakuasi pemadaman.

Kobaran api membakar barang-barang yang mudah terbakar sehinga cepat merambat menghanguskan beberapa bangunan. Petugas yang datang ke lokasi langsung berjibaku melakukan pemadaman dan api berhasil dipadamkan sekitar  pukul 19.30 WIB.

Meski demikian, Iwan menuturkan untuk kerugian masih dalam pendataan petugas.

“Tidak ada korban jiwa, seluruh santri selamat, saat kejadian sedang mengaji. Untuk kerugian masih dalam pendataan," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut