get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Korsleting Listrik, Ponpes di Lebak Ludes Terbakar

Sabtu, 16 Desember 2023 | 21:13 WIB
header img
Sebuah pondok pesantren salafi Miftahul Ulum yang berlokasi di Kampung Oteng Cupu, Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung, Lebak, Banten hangus terbakar. Foto tangkapan layar video

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sebuah pondok pesantren salafi Miftahul Ulum yang berlokasi di Kampung Oteng Cupu, Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung, Lebak, Banten hangus terbakar. Dugaan sementara kebakaran tersebut diakibatkan korsleting listrik pada kamar santri, Sabtu (16/12/2023).

Video amatir warga menunjukan pondok pesantren tersebut luluh lantak dilalap si Jago Merah. Api berkobar membakar seluruh bangunan tersebut.

Akibat kebakaran tersebut sebanyak 27  kamar santri ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut,  namun kerugian materi ditaksir ratusan juta rupiah.

Petugas pemadam kebakaran menerjunkan dua unit mobil damkar untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar yang dibantu warga sekitar.

Anwar Rudih, pemilik ponpes mengatakan, api diduga karena korsleting listrik yang berada di kamar santri. "Api cepat membesar karena semua bangunan kamar santri terbuat dari kayu, ditambah kondisi angin yang besar sehingga api cepat menghanguskan 27 kamar santri," katanya.

Sementara itu, Komandan Regu (Danru) Damkar Lebak, Evi mengatakan,  jika anggota petugas Damkar Kabupaten Lebak usai  menerima laporan adanya kebakaran langsung menuju ke lokasi kebakaran  dengan menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. "Dan alhamdulillah petugas damkar yang dibantu oleh warga sekitar bisa mengatasi kebakaran tersebut," tuturnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut